Rabu, 13 Februari 2019

Ma’ruf Amin Mau Fintech Syariah Berkembang Pesat di Indonesia


Finroll.com – Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin berjanji akan memajukan perkembangan lembaga keuangan digital dalam hal ini fintech syariah jika terpilih.

Baginya, mayoritas penduduk islam di Indonesia mendorong tuntutan ekonomi syariah sehingga memajukan kesejahteraan umat.

Baca Lainnya: OJK Imbau Masyarakat Hati-Hati Jika Tak Paham Transaksi Fintech

“Kalau saya terpilih, saya akan dorong secara keseluruhan perkembangan ekonomi syariah,” ujarnya di Gedung BEI Jakarta, Rabu (13/2).

“Supaya lebih berkembang untuk mendukung penguatan ekonomi syariah kita. Arahnya menuju kesejahteraan,” sambungnya lagi.

Sementara terkait fintech, Ma’ruf menilai sektor ini sangat bermanfaat bagi iklim perekonomian Indonesia sekarang.

Sebab dengan adanya teknologi, fintech bisa membuka akses keuangan ke berbagai wilayah tanpa ada batasan tertentu.

Baca Lainnya: Wow! Sepanjang 2018 Kominfo Blokir 738 Fintech Ilegal

“Jadi tidak terbentuk kantor. Dengan sistem yang dibangun pemerintah bisa permudah akses keuangan syariah. Itu akan kita dorong,” pungkasnya.

Ia menambahkan pemerintah saat ini sudah membangun infrastruktur penunjang, sehingga masyarakat tinggal memanfaatkanya sebaik mungkin.

CIMB NIAGA

“Pak Menkominfo sudah siapkan infrastruktur (internet), tinggal kita memanfaatkannya,” imbuhnya.

Ma’ruf mengatakan saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan dana untuk memulai usaha dan sebagainya, namun menemui kesulitan. Untuk itu fintech hadir sebagai salah satu jawaban.

“Jadi bagaimana umat diberdayakan agar punya akses. Jadi bottom up economic development. Bangun ekonomi bawah, ekonomi umat,” tandasnya.

Sumber: Detik

BACAAN TERKAIT