Kamis, 1 Agustus 2019

Melalui Program Community Link, CIMB Niaga Dukung Anak Berkebutuhan Khusus


Finroll.com — Melalui program corporate social responsibility (CSR), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang bertajuk Community Link mendukung upaya pemberdayaan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) Autisme yang diinisiasi oleh nasabah CIMB Niaga, Sandra Talogo, di Sekolah Khusus Spectrum, Bintaro, Tangerang Selatan.

Fransiska Oei selaku Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga mengatakan, program yang dilakukan Sandra Talogo tersebut sejalan dengan salah satu pilar CSR CIMB Niaga yaitu pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami bertekad untuk terus membantu masyarakat, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus, agar dapat mengembangkan diri, berkarya, dan memberikan manfaat bagi lingkungan,” kata Fransiska di sela kunjungan ke Sekolah Khusus Spectrum, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (1/8/2019).

Lebihlanjut Fransiska menjelaskan, Sandra Talogo adalah salah satu pemenang program kompetisi ide CSR Community Link 2018 yang diselenggarakan CIMB Niaga pada pertengahan tahun lalu. Program tersebut mendorong partisipasi aktif nasabah dan karyawan perseroan untuk melakukan kegiatan CSR guna memberi nilai tambah bagi masyarakat di sekitar kantor cabang CIMB Niaga.

Dengan mengusung ide kegiatan CSR berjudul “Seuntai Tasbih Tanda Sinergi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan Masyarakat Umum”, Sandra berhasil meyakinkan dewan juri dan memperoleh bantuan implementasi program dari CIMB Niaga.

Selain dapat membuat para ABK lebih tenang dan mampu mengontrol emosi, ternyata tasbih yang dihasilkan pun mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Pesanan tasbih terus bertambah. Bahkan pada momentum Lebaran lalu, pesanan meningkat hingga 4.000 tasbih.

Seiring makin banyaknya pesanan yang datang, pembuatan tasbih pun kini menjadi usaha home industry yang dikerjakan secara sinergis antara ABK dan masyarakat sekitar. Hal ini sekaligus meyakinkan publik, bahwa anak-anak berkebutuhan khusus pun dapat menghasilkan karya yang bernilai ekonomi sekaligus memberdayakan lingkungan sekitar.

Selain untuk mendukung pengembangan program ini, CIMB Niaga tidak hanya menyalurkan bantuan dana, lebih dari itu juga program bimbingan dari tenaga ahli, sehingga pengelolaan program ini diharapkan dapat lebih baik, terarah dan berkelanjutan.

“Kami senang dapat membantu nasabah, seperti Sandra Talogo, yang berhasil mewujudkan mimpinya melalui kegiatan sosial. Ini adalah bukti nyata dari implementasi program CSR CIMB Niaga yang berkontribusi positif, baik bagi ABK maupun masyarakat sekitar. Kami berharap akan ada lebih banyak lagi ide-ide CSR dari nasabah, calon nasabah serta karyawan yang dapat kami bantu wujudkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fransiska.

Dengan melihat keberhasilan program Community Link 2018 tersebut, dalam waktu dekat CIMB Niaga akan kembali membuka kesempatan bagi nasabah dan karyawan yang ingin mewujudkan mimpi dalam melakukan kegiatan sosial melalui program Community Link 2019.

Jababeka industrial Estate

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 492 jaringan kantor per 31 Maret 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 418, kantor kas dan payment point sebanyak 20 unit, 27 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.382 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2019.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,1 miliar.(red)

BACAAN TERKAIT