IHSG Diprediksi Fluktuatif, Simak 9 Saham Rekomendasi

  • Bagikan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi mengalami tren pelemahan.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher Jordan mengatakan, potensi IHSG yang melemah itu diperkirakan akan lebih fluktuatif, dipengaruhi penetapan suku bunga Bank Indonesia (BI).

Dennies memperkirakan, pergerakan IHSG hari ini berada pada resistance 2 di level 6.332, resistance 1 di level 6.310, support 1 di level 6.242 dan support 2 di level 6.196.

“IHSG diprediksi melemah, secara teknikal indikator stochastic bergerak di area overbought mengindikasikan tren penguatan sudah terbatas,” kata Dennies dalam risetnya, Kamis (19/12).

Kemarin, IHSG ditutup menguat di level 6.287,25 atau naik 0,69 persen. Penguatan didorong oleh sektor keuangan (+2,02 persen) dan industri dasar (+1,00 persen).

IHSG ditutup menguat didorong oleh persetujuan perjanjian dagang fase I antara Amerika Serikat dan China. Investor cenderung berspekulasi menanti penetapan suku bunga oleh BI.

Sementara, Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG hari ini terlihat berpotensi untuk kembali melanjutkan kenaikan jangka pendeknya. Ini terlihat dari rentang konsolidasi yang sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik.

Ia melanjutkan, selain itu jelang rilis Suku bunga acuan BI yang akan dilansir diperkirakan belum akan terdapat perubahan dikarenakan kondisi perekonomian masih cukup stabil.

“Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang, hari ini IHSG berpeluang untuk bergerak pada zona hijau,” ujar William.

Berikut saham-saham rekomendasi William pada perdagangan hari ini:

– PT Indofood Tbk (INDF)
– PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
– PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
– PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
– PT Indofood Tbk (INDF)
– PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
– PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP)
– PT Gudang Garam Tbk (GGRM)
– PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)

  • Bagikan
-->