AKR Corporindo Bentuk JV Untuk Kembangkan Jaringan Distribusi Gas Alam

  • Bagikan
akr corporindo bentuk jv untuk kembangkan jaringan distribusi gas alam 610a713b393ce.jpeg
akr corporindo bentuk jv untuk kembangkan jaringan distribusi gas alam 610a713b393ce.jpeg

Oleh Lisa Monica

Finroll.com – Pada hari ini, PT AKR Corporindo Tbk (JK:AKRA) dan PT Bayu Buana (JK:BAYU) Gemilang (BBG) menandatangani perjanjian usaha patungan terkait kerja sama penyediaan gas alam di Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE, Gresik, Jawa Timur.

Menurut keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, AKRA dan BBG menandatangani akta pendirian perseroan terbatas PT Berkah Buana Energi dengan komposisi AKR sebesar 65% dan BBG sebesar 35%. Nantinya, Bayu Buana Energi akan melakukan pembangunan, pengelolaan, dan pengembangan usaha AKRA yang pada awalnya fokus dalam mengembangkan suatu jaringan awal penyaluran gas melalui pipa dari lokasi sumber gas ke pelanggan di KEK JIIPE, Gresik, Jawa Timur.

Gas alam adalah salah satu sumber energi yang paling bersih, dengan intensitas karbon yang rendah, teraman dan paling berguna dari semua sumber energi,” jelas Direktur Utama AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo melansir dari Kontan.

Sebagai informasi, AKRA mendirikan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) seluas 3000 hektar (ha) dengan PELINDO III. 

Menurut data Investing, harga saham AKRA hari ini ditutup di Rp3.550 per saham dengan rentang harian di Rp3.490 – Rp3.550.

 

Sumber : Investing.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->