Selasa, 6 April 2021

Bos Apple Beri Sinyal Kembangkan Mobil dan Teknologi Otonom


Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – Saham Apple (NASDAQ:AAPL) bergerak menguat sebesar 2% lebih pada Senin (05/04) setelah CEO Tim Cook mengisyaratkan mobil otonom kemungkinan akan segera ditawarkan.

Data pekerjaan positif membantu S&P 500 dan Dow menyentuh level tertinggi sepanjang masa. Harga saham Apple naik lebih dari dua kali lipatnya dalam setahun.

Cook yang biasanya pendiam, seperti perusahaan yang ia pimpin, memberikan sinyal dalam wawancara tentang rencana perusahaan untuk membuat mobil otonom yang tengah gencar dirumorkan.

“Otonom itu sendiri adalah teknologi inti, menurut saya. Jika Anda mundur, mobil, dalam banyak hal, adalah robot. Mobil otonom adalah robot. Jadi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan otonom. Dan kita akan lihat apa yang dilakukan Apple,” katanya dalam wawancara dengan Kara Swisher di podcast ‘Sway’ yang dirilis Senin.

Ketika ditanya apakah Apple sedang mengerjakan mobil semacam itu atau teknologi tersebut di dalamnya, Cook menolak berkomentar.

“Kami senang mengintegrasikan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan, dan menemukan titik persimpangannya karena kami pikir di situlah keajaiban terjadi. Dan itulah yang kami senang lakukan. Dan kami suka memiliki teknologi utama yang ada di sekitarnya,” urainya.

Mobil otonom disebut sebagai sesuatu yang besar berikutnya dari markas Apple, kurang dikenal sebagai pelopor pertama di segmennya, tetapi tampaknya akan lebih besar karena kemungkinan bisa menjadi yang terbaik di kelasnya.

Departemen Tenaga Kerja AS merilis pada hari Jumat gaji pekerja non pertanian meningkat sebesar 916.000 pekerjaan bulan lalu, kenaikan terbesar sejak Agustus tahun lalu. Angka itu jauh di atas perkiraan median ekonom 647.000 dan mendekati angka perkiraan pasar 1 juta, ungkap Reuters.

Data Februari juga direvisi menunjukkan 468.000 pekerjaan diciptakan, bukan 379.000 yang dilaporkan sebelumnya.

Jababeka industrial Estate

Menambah optimisme adalah survei ISM Maret yang menunjukkan ukuran aktivitas industri jasa AS melonjak ke rekor tertinggi, menurut Reuters.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT