Jumat, 9 April 2021

Fokus Pasar: Data Produsen AS, Voting Pekerja Amazon, Golf & S&P 500


Oleh Christiana Sciaudone

Finroll.com – Pasar masih bersemangat terhadap perkembangan ekonomi setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell meyakinkan semua orang keran moneternya akan tetap terbuka lebar.

“Ada prospek yang lebih cerah untuk ekonomi AS dari dukungan fiskal, vaksin, tetapi ketidakseimbangan dalam pemulihan adalah masalah serius,” papar Powell. “Kami ingin melihat serangkaian data bulanan seperti laporan pekerjaan Maret akan mencatatkan kemajuan.”

Contoh kasus: Klaim pengangguran mingguan meningkat lebih besar dari estimasi, menekan imbal hasil obligasi AS anjlok dan membuka jalan bagi perusahaan teknologi besar untuk melanjutkan kenaikannya. Sektor perbankan melemah.

Rasanya seperti Jumat musim panas dimulai lebih awal. Tidak terlalu menantikan hari cepat berlalu. Berikut tiga hal yang dapat memengaruhi pasar Jumat:

1. Data ekonomi

Harga produsen Maret adalah satu-satunya titik data sorotan pada hari Jumat. Ekonom memprediksi kenaikan 0,5% ketika rilis pada pukul 8:30 AM ET (1230 GMT), sesuai dengan kenaikan bulan sebelumnya. Angka itu kemungkinan akan naik dalam beberapa bulan mendatang.

2. Voting pekerja Amazon

Kita mungkin akan tahu apakah para pekerja gudang Amazon (NASDAQ:AMZN) di Bessemer, Alabama, akan menjadi serikat pertama raksasa e-commerce itu. Dewan Hubungan Perburuhan Nasional telah mulai menghitung surat suara yang masuk dari pemungutan suara pada bulan lalu untuk menentukan hasilnya. Proses tersebut diperkirakan akan memakan waktu beberapa jam, Bloomberg melaporkan, tetapi surat suara yang diperebutkan dapat memperpanjang prosesnya.

3. Turnamen golf The Masters

Jababeka industrial Estate

Ini adalah waktunya ronde kedua The Masters. Turnamen Masters adalah salah satu dari empat kejuaraan golf profesional utama. Bagaimana hal ini memengaruhi pasar yang Anda tanyakan? Ini ‘tangensial’, tetapi kami berharap lebih dari beberapa trader akan memperhatikan Nasdaq 100 dan yang lainnya di lapangan golf Augusta. Juga, kami mengingatkan Anda tren biasanya akan menurun?

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT