Selasa, 30 Maret 2021

Fokus Pasar: ETF Luar Angkasa, BioNTech dan Profit Chewy


Oleh Liz Moyer

Finroll.com – Kapal kontainer bebas dan kembali bisa berlayar di Terusan Suez pada Senin (29/03), yang berarti orang harus menemukan sesuatu yang lain untuk diributkan.

Sekarang minyak, {8862|gas alam}} cair, dan barang-barang dapat bergerak bebas melalui salah satu rute maritim terpenting di dunia, fokusnya kini kembali beralih ke pembukaan kembali ekonomi. Salah satu yang mendapatkan efek positif yaitu Boeing Co (NYSE:BA), yang mendapat dorongan dari berita besar pada hari Senin: Southwest Airlines (NYSE:LUV) akan membeli sebanyak 100 pesawat 737 jet Max buatannya.

Tetapi kepala CDC mengeluarkan peringatan tentang pembatasan dan penjagaan diperketat. Karena semakin banyak orang turun ke jalan dan langit untuk mengunjungi keluarga selama liburan musim semi, Rochelle Walensky mengatakan ia khawatir tentang “malapetaka yang akan datang” dari gelombang baru kasus Covid.

Saham bank-bank tersandung oleh aksi jual besar-besaran pada saham tertentu dan eksposurnya terhadap operasi investasi tidak jelas seperti Archegos Capital, yang dijalankan oleh mantan manajer hedge fund Tiger.

Hari ini adalah kalender data yang ringan untuk minggu ini, meskipun Presiden AS Joe Biden diperkirakan akan menjadi berita utama ketika ia mengungkapkan rencana infrastruktur multi-triliun dolar.

Berikut tiga hal yang dapat memengaruhi pasar hari Selasa:

1. Debut ETF luar angkasa

Cathie Wood’s Ark Invest meluncurkan ETF luar angkasa pada hari Selasa. ARKX, ETF kedelapan perusahaan, memasuki pasar pada saat perusahaan swasta meningkatkan eksplorasi luar angkasa secara besar-besaran, investasinya juga termasuk SpaceX dari Elon Musk dan Virgin Galactic besutan Richard Branson.

Ark fund baru menampung 39 perusahaan, termasuk Trimble Inc (NASDAQ:TRMB), Kratos Defense & Security Solutions (NASDAQ:KTOS), dan Lockheed Martin Corporation (NYSE:LMT). ETF Innovation ARK dari Wood (NYSE:ARKK) yang berprofil tinggi melonjak 120% tahun lalu tetapi bergerak turun sepanjang tahun ini.

Jababeka industrial Estate

2. Kinerja BioNTech saat vaksinasi meluas

Mitra Pfizer Inc (NYSE:PFE) dalam perlombaan vaksin, BioNTech SE (NASDAQ:BNTX), dijadwalkan akan melaporkan hasil kinerja kuartalannya untuk bulan Desember pada hari Selasa. Analis yang dipantau oleh Zacks memiliki konsensus untuk kuartal tersebut dengan kerugian 56 sen, yang akan lebih besar dari kerugian 27 sen yang dilaporkan pada kuartal tahun sebelumnya.

Peluncuran vaksin telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir dan Presiden Biden menetapkan target baru 200 juta suntikan vaksin pada akhir 100 hari pertamanya menjabat. Pada hari Senin, Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan warga berusia 30 tahun ke atas memenuhi syarat pada hari Selasa, dan mereka yang berusia 16 tahun ke atas akan memulai vaksinasi pada awal bulan depan. New York adalah negara terbaru yang membuka kelayakan vaksin untuk semua orang dewasa.

3. Pendapatan dari pemenang pandemi

Dua laporan pendapatan lain akan diumumkan pada hari Selasa. Ini datang dari perusahaan yang diuntungkan dari pembatasan akibat pandemi yang membuat orang berbelanja daring.

Toko hewan peliharaan daring Chewy Inc (NYSE:CHWY) diperkirakan akan melaporkan kerugian 10 sen dengan pendapatan $1,96 miliar, menurut analis yang dilacak oleh Investing.com. Produsen pakaian kebugaran Lululemon Athletica Inc (NASDAQ:LULU) diperkirakan akan melaporkan EPS $2,49 dari penjualan $1,66 miliar.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT