Jumat, 11 Juni 2021

Fokus Pasar: KTT G-7, Sentimen Konsumen dan Minggu Rekor


Oleh Christiana Sciaudone

Finroll.com – Inflasi, inflasi kecil. Trader mengabaikan data inflasi yang berada di atas ekspektasi untuk mendorong saham-saham bergerak lebih tinggi pada hari Kamis.

Itu adalah data yang semua orang perhatikan minggu ini. Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan pada hari Kamis bahwa indeks harga konsumen naik 0,6% bulan lalu setelah naik tipis 0,9% pada bulan April. Kenaikan harga konsumen di bulan Mei mengangkat kenaikan IHK tahun ke tahun menjadi 5% dari 4,2% di bulan April, tingkat tertinggi sejak tahun 1980-an. Investor akan bersama dengan posisi Fed bahwa hal itu merupakan tahap yang akan berlalu.

Starbucks (NASDAQ:SBUX) tampaknya kehabisan persediaan, seperti banyak industri (chip!) di luar sana (apakah kita yakin tentang inflasi itu sementara, Fed?), The New York Times melaporkan.

GameStop Corp (NYSE:GME) terus melakukan hal meme, anjlok 27% setelah mengatakan akan menjual jutaan saham lagi dan mengambil keuntungan penuh dari investor ritel.

Berikut adalah tiga hal yang dapat mempengaruhi pasar Jumat:

1. KTT G7

Para pemimpin dari negara-negara G-7 memulai pertemuan KTT di Cornwall, Inggris. Presiden AS Joe Biden melakukan perjalanan pertamanya ke Inggris selama pemerintahannya. Ia dan rekan-rekannya diharapkan akan membahas pemulihan ekonomi dari pandemi.

2. Sentimen konsumen

Setelah angka inflasi yang sangat diantisipas sebelumnya, rilis data ekonomi hari Jumat adalah pembacaan sentimen konsumen University of Michigan yang jelas kurang bergairah. Data awal Juni diharapkan datang di 84,2, sedikit berbeda dari sebelumnya 82,9. Angka tersebut akan dirilis pada pukul 10:00 AM ET (1400 GMT).

CIMB NIAGA

3. Rekor lainnya?

Saham-saham AS akan menutup minggu ini dengan mencatatkan rekor tertinggi lainnya. Investor mengabaikan tanda-tanda inflasi terbaru untuk mengirim S&P 500 ke rekor baru dan Nasdaq mendekati level tertinggi April pada hari Kamis.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT