Kamis, 22 April 2021

Fokus Pasar: Profit AT&T, Prospek Intel dan Kinerja FANG


Oleh Liz Moyer

Finroll.com – Saham-saham menutup kembali sebagian dari kerugian yang terjadi baru-baru ini pada perdagangan Rabu (21/04) karena investor kembali menghangatkan saham growth.

Bahkan gelombang baru infeksi Covid-19 tidak dapat mengurangi antusiasme untuk pembukaan kembali perdagangan, yang mendorong saham operator kapal pesiar bergerak lebih tinggi.

Presiden AS Joe Biden memulai KTT iklim dua hari di Gedung Putih pada hari Kamis, mengundang 40 pemimpin dunia untuk berpartisipasi secara virtual. Ia diharapkan menyerukan agar emisi dipotong hingga 50% dan agar lembaga pemerintah juga bisa melaporkan risiko perubahan iklim.

Ada sedikit data yang dirilis pada hari Kamis, tetapi ada pengumuman data mingguan klaim pengangguran awal dan lanjutan.

Berikut tiga hal yang dapat memengaruhi pasar Kamis:

1. Pendapatan AT&T

AT&T Inc (NYSE:T) mengikuti jejak Verizon Communications Inc (NYSE:VZ) merilis pendapatannya. Raksasa telekomunikasi ini juga memiliki sesuatu untuk itu – HBO Max, layanan streaming WarnerMedia, yang dimiliki oleh AT&T. Warner telah merilis film di HBO bersamaan dengan debut teatrikalnya, membantu memikat pelanggan ke bisnis yang relatif baru. Analis yang dilacak oleh Investing.com memperkirakan laba per saham 78 sen dengan pendapatan $42,7 miliar.

2. Prospek Intel

Saham semikonduktor telah menjadi sorotan, sebagian akibat kelangkaan global bahan-bahan baku yang menggerakkan segala sesuatu mulai dari iPhone hingga mobil. Produsen chip Amerika Intel Corporation (NASDAQ:INTC) telah berjanji menghabiskan dana $20 miliar untuk membangun dua pabrik baru di Arizona. Perusahaan akan melaporkan laba pada hari Kamis dan analis memperkirakan EPS $1,14 dengan pendapatan $17,8 miliar.

CIMB NIAGA

3. Kinerja FANG

Di televisi Rabu, mereka menyebutnya “FANG meleset”, ketakutan di antara investor bahwa raksasa teknologi yang telah memimpin pasar beranjak lebih tinggi selama berbulan-bulan entah bagaimana kehilangan tenaganya. Netflix Inc (NASDAQ:NFLX) – N dalam FANG – jatuh pada hari Selasa dan turun 7% lagi pada hari Rabu kemarin setelah mengalahkan ekspektasi pendapatan tetapi mengungkapkan langganan baru yang jauh lebih sedikit dari yang diharapkan. Netflix memimpin musim pendapatan untuk grup tersebut, yang juga mencakup Facebook Inc (NASDAQ:FB), Apple Inc (NASDAQ:AAPL) dan induk Google Alphabet Inc Class C (NASDAQ:GOOG).

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT