Rabu, 30 Juni 2021

Hasil Uji Lab Vaksin Moderna Efektif terhadap Varian Delta


Oleh Christiana Sciaudone

Finroll.com – Moderna (NASDAQ:MRNA) naik 5% pada Rabu setelah mengatakan vaksin Covid-19 buatannya kemungkinan efektif melawan berbagai varian virus, termasuk strain delta yang menyebar dengan cepat.

Vaksin mRNA menghasilkan antibodi penawar terhadap semua varian yang diuji, termasuk delta, beta dan eta, kata perusahaan itu dalam pernyataan. Vaksin juga diizinkan untuk digunakan di India, di mana varian delta mungkin menjadi penyebab atas penyebaran wabah tersebut, ungkap CNBC. Nilai sahamnya mencapai titik tertinggi 52 minggu pada perdagangan pagi setempat, di $238,40.

“Ketika kami berusaha untuk mengalahkan pandemi, sangat penting bagi kami untuk proaktif seiring berkembangnya virus,” Chief Executive Officer Stephane Bancel menyatakan. “Kami tetap berkomitmen untuk mempelajari varian yang muncul, menghasilkan data, dan membagikannya saat tersedia. Data baru ini mendorong dan memperkuat keyakinan kami bahwa Vaksin Moderna COVID-19 harus tetap protektif terhadap varian yang baru terdeteksi. Temuan ini menyoroti pentingnya melanjutkan memvaksinasi populasi dengan vaksin seri primer yang efektif.”

Hasilnya didasarkan pada serum darah dari delapan peserta selama satu minggu setelah menerima suntikan dosis kedua vaksin, meskipun datanya belum ditinjau oleh rekan lain. Hasilnya kemungkinan tidak mencerminkan skenario dunia nyata terhadap varian.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT