Senin, 19 Juli 2021

Kucurkan Dana $15 Miliar, Zoom akan Akuisisi Perusahaan Cloud Five9


Finroll.com – Zoom Video Communications Inc telah setuju membeli penyedia perangkat lunak awan Five9 (NASDAQ:FIVN) Inc dengan nilai kesepakatan semua saham sekitar $14,7 miliar dan akan menargetkan klien bisnis yang ingin meningkatkan keterlibatan pelanggan, perusahaan menyatakan pada hari Minggu.

Mengutip laporan Reuters Senin (19/07), penyedia layanan telekonferensi itu telah menjadi favorit rumah tangga dan investor di tahun ini sejak pandemi coronavirus melanda, saat bisnis dan sekolah mengadopsi layanannya untuk mengadakan kelas virtual, pertemuan kantor, dan bersosialisasi.

Perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini sekarang mengalihkan fokusnya ke produk panggilan awan yang berusia dua tahun Zoom Phone dan produk konferensi hosting Zoom Rooms sebagai pemain besar Facebook (NASDAQ:FB) dan Alphabet (NASDAQ:GOOGL) Google meningkatkan produk video-nya.

“Akuisisi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kehadiran Zoom dengan pelanggan perusahaan dan memungkinkannya untuk mempercepat peluang pertumbuhan jangka panjangnya dengan menambahkan pasar pusat kontak senilai $24 miliar,” kata Zoom dalam pernyataan.

Akuisisi ini akan melengkapi layanan Zoom Phone, sebuah alternatif dari penawaran telepon lama, dengan menambahkan pelanggan bisnis Five9 dan menggabungkan perangkat lunak pusat kontaknya untuk mengoptimalkan interaksi pelanggan di seluruh saluran, tambahnya.

Five9 akan menjadi unit operasi Zoom dan kepala eksekutifnya, Rowan Trollope, akan menjadi presiden perusahaan, tetap sebagai kepala unit setelah kesepakatan, yang diperkirakan akan ditutup pada paruh pertama 2022, perusahaan menjelaskan.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT