Rabu, 31 Maret 2021

Pengguna PayPal Bisa Berbelanja dengan Kripto


Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – Perusahaan pembayaran digital PayPal (NASDAQ:PYPL) menyatakan akan meningkatkan adopsi mata uang kripto pada Selasa (30/03).

Saham PayPal naik 0,36% ke 237,40 pukul 16.49 WIB pada perdagangan pre-market Rabu (31/03) petang ini setelah perusahaan mengumumkan para pelanggan dengan kepemilikan mata uang kripto di AS akan dapat memilih ‘checkout dengan menggunakan kripto’ di dalam fitur dompet. 

Pengumuman tersebut muncul setelah Visa Inc Class A (NYSE:V) mengatakan akan mulai memproses pembayaran menggunakan mata uang kripto.

Penting bagi cryptocurrency untuk menjadi stabil dan memiliki nilai yang dapat diprediksi, alasan utama volatilitas tinggi dalam kripto telah menahan mereka untuk mendapat pengakuan luas dari perusahaan pembayaran dan konsumen.

PayPal telah mengizinkan para pelanggannya untuk membeli dan menjual bitcoin, ethereum, litecoin, dan Bitcoin Cash. Pelanggan akan dapat mengubah kepemilikan ini menjadi mata uang fiat pada saat pembayaran untuk membayar barang dan jasa. Itu berarti pedagang tidak akan mengambil risiko volatilitas.

Crypto perlahan-lahan beralih dari instrumen spekulatif ke tahap di mana para analis sekarang melihatnya sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan juga sebagai opsi untuk emas. Penawaran dari PayPal ini dapat dilihat sebagai langkah menuju ke arah itu.

Harga bitcoin melemah 1,62% ke $57,902.8 pukul 17.13 WIB. ETH/USD juga bergerak turun 1,40% di $1,807.05 dan Litecoin jatuh 2,52% di $190.930.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT