Senin, 21 Juni 2021

Perkuat Manajemen Baru, Ambisi Chang Su Choi: Jadikan KB Bukopin Bank Terdepan di Indonesia!


Pasca-aksi korporasi RUPST KB Bukopin (JK:BBKP) tahun buku 2020 pada Kamis, 17 Juni 2021, KB Bukopin resmi memiliki komposisi manajemen baru dengan ditunjuknya Chang Su Choi untuk menggantikan Rivan Achmad Purwantono sebagai President Director KB Bukopin yang baru. Chang menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar kepada Rivan atas dedikasi yang diberikan kepada KB Bukopin pascakrisis tahun lalu.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Bapak Rivan yang telah memperjuangkan Bank KB Bukopin di masa masa sulit karena dampak Covid 19. Saya mendoakan Bapak Rivan selalu menjadi pemimpin yang hebat dan akan selalu mendukung dan mencintai KB Bukopin,” ujar Chang dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Senin (21/6/2021).

Chang Su Choi bukan merupakan sosok baru di KB Bukopin. Sebelumnya, Chang menduduki jabatan sebagai Komisaris untuk menjadi perwakilan KB Kookmin Bank. Selama menjabat menjadi Komisaris KB Bukopin, Chang Su Choi bertugas mengawal dan mendukung keputusan manajemen dalam upaya normalisasi dan kemajuan Perseroan pasca-dihantam dampak pandemi Covid-19 sejak Maret 2020.

“Sejak 3 tahun lalu menjabat Managing Director di Global Business Kookmin Bank sehingga kami memang fokus mengembangkan bisnis di luar wilayah Korea Selatan, termasuk di Indonesia. Saya juga memahami tantangan yang cukup berat dan tanggung jawab menjadi CEO di masa bisnis yang sulit akibat pandemi Covid 19 saat ini,” jelas Chang.

Melihat kondisi KB Bukopin saat ini yang mulai stabil, berhasil mengatasi masa sulit, dan mulai berfokus pada perubahan sistem dan perbaikan struktural, Chang berkomitmen kepada nasabah, shareholder, karyawan untuk melakukan yang terbaik dan membantu KB Bukopin melakukan turn around dan tumbuh menjadi bank terdepan di Indonesia bersama dengan tim manajemen yang baru dibentuk.

Untuk mencapai misi KB Bukopin menjadi bank terdepan di Indonesia, Chang telah mempersiapkan beberapa langkah strategis. Fokus KB Bukopin ke depan mengarahkan manajemen untuk memiliki orientasi pada nasabah (customer centric), manajemen lokal, dan meningkatkan transfer knowledge dalam hal teknik keuangan maupun IT kepada KB Bukopin.

Untuk mencapai orientasi customer centric, ke depan KB Bukopin akan meningkatkan customer experience melalui penyediaan layanan yang mudah, cepat, dan nyaman. Diharapkan, trust nasabah akan meningkat melalui keandalan KB Bukopin dalam mengelola aset nasabah dengan aman.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, KB Bukopin harus muncul dengan image dan positioning baru sebagai bank yang memiliki kekuatan dan keandalan IT yang kuat seperti perbankan digital,” tegas Chang.

Sebagai President Director KB Bukopin yang baru, Chang memiliki antusias dan komitmen yang cukup tinggi untuk membawa KB Bukopin bertansformasi menjadi Bank Terdepan di Indonesia yang mampu memberikan pelayanan yang mudah dan nyaman serta bertransformasi sebagai bank pemain utama IT yang powerful.

“Setelah pengangkatan saya, saya akan berupaya untuk membawa perseroan menjadi pemain utama IT yang powerful sehingga mampu memberikan kepuasan kepada seluruh nasabah KB Bukopin,” tutupnya.

CIMB NIAGA

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT