Senin, 5 Juli 2021

Perusahaan Milik Taipan Batu Bara Beli Aset Rp100 Miliar Lebih, Buat Apa?


Perusahaan milik konglomerat batu bara Low Tuck Kwong, yakni PT Bayan Resources Tbk (JK:BYAN), membeli aset senilai Rp100,74 miliar pada 1 Juni 2021. Aset tersebut berupa timbangan dan mesin coal crusher dan coal belt conveyor yang berada di atas Tanah Gunung Sari.

Low Tuck Kwong yang juga menjabat sebagai Direktur Utama BYAN mengungkapkan, aset tersebut dibeli dari PT indonesia Pratama (PT IP), perusahaan yang 99% sahamnya dimiliki oleh BYAN. Ia mengatakan, pemmbelian aset dilakukan dalam rangka memperoleh izin dari instansi yang berkaitan. Baca Juga: Emiten Milik Keluarga Kalla Suntik Modal Rp746 Miliar ke Perusahaan Energi, Ternyata Ini Tujuannya!

“Dalam rangka memperoleh perizinan dari instansi terkait guna pengoperasian terminal khusus atau jetty untuk komoditas batu bara yang berlokasi di Desa Gunung Sari, Kec. Tabang, Kab. Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur untuk kegiatan usahanya dana juga untuk anak-anak usahanya yang memerlukan fasilitas terminal khusus tersebut,” ungkapnya pada Senin, 5 Juli 2021. Baca Juga: Perusahaan Milik Luhut Pandjaitan Dapat Utang US$120 Juta, Dipakai Buat Lunasi Pinjaman

Ia menambahkan, pengoperasian terminal khusus komoditas batu bara tersebut juga dapat digunakan untuk menunjang kegiatan usaha BYAN dan entitas anak usaha lainnya. 

“Mengingat bahwa berdasarkan peraturan yang berlaku di bidang perhubungan bahwa terminal khusus yang dimiliki BYAN selalu induk usaha dapat dipakai oleh anak usahanya yang memiliki usaha pokok sejenis,” sambungnya.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT