Rabu, 21 Juli 2021

Prapenjualan BSD di Triwulan II Capai Rp4,5 Triliun


Oleh Lisa Monica

Finroll.com – ​​PT Bumi Serpong Damai Tbk (JK:BSDE) pengembang kota mandiri terbesar di Indonesia dan bagian dari kelompok pengembang Sinar Mas Land, berhasil meraih prapenjualan sebesar Rp4,5 triliun di triwulan II-2021. Pencapaian tersebut naik 56% secara yoy dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,9 triliun.

“Pencapaian ini merupakan sinyal positif bagi kami, karena sudah berhasil mengamankan 65% dari target tahunan prapenjualan yang ditetapkan sebesar Rp7 triliun, pada awal tahun ini.” ungkap Hermawan Wijaya, Direktur BSDE dalam keterangan resmi.

Sekitar 67% kontribusi terhadap prapenjualan atau setara Rp3 triliun berasal dari segmen residensial. Penjualan segmen residensial terutama disumbangkan dari area pengembangan yang ada termasuk Mozia, Greenwich, Vanya Park, Tabebuya, The Zora, Nava Park, Taman Banjar Wijaya, Grand Wisata dan Kota Wisata.

Kemudian, 26% atau Rp1,2 triliun dari segmen komersial termasuk kavling komersial, strata title, dan ruko. Kontribusi ini terdiri dari kavling komersial sebesar Rp452 miliar, yang sebagian besar dijual di BSD City, diikuti strata title (apartemen/kondominium) sebesar Rp304 miliar dan ruko sebesar Rp411 miliar.

Lebih lanjut dalam rangka memasarkan unit ready stock, BSDE juga meluncurkan program promosi nasional “Wish For Home” periode Maret hingga Desember 2021. Program tersebut menawarkan opsi pembayaran hard cash dan KPR ekspres. Program promosi ini juga mendapatkan manfaat langsung dari program pemerintah dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi, dengan memberikan subsidi PPN atas setiap pembelian unit properti ready stock mulai Januari sampai dengan Desember 2021 dengan batasan harga hingga Rp5 miliar per unit.

Menurut data Investing pukul 14.02 WIB, harga saham BSDE berada di level Rp960 dengan rentang harian di kisaran Rp950 hingga Rp980 per saham.

 

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT