Selasa, 29 Juni 2021

Saham Etsy Melonjak Usai Umumkan Kesepakatan $217 Juta Rambah Pasar Brasil


Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – Saham Etsy (NASDAQ:ETSY) melonjak lebih 7% selama perdagangan Senin setelah perusahaan mengumumkan kesepakatan untuk membeli Elo7 Brasil senilai $217 juta secara tunai.

Elo7 adalah pasar untuk barang-barang buatan tangan dan unik dan mencakup barang-barang dari lebih dari 40 kategori ritel seperti pernikahan, bayi, dekorasi rumah, dan pesta anak-anak.

Dalam waktu dekat, laju Elo7 pendapatan dan penjualan barang dagangan kotor saat ini diharapkan netral terhadap hasil batas atas Etsy dan sedikit dilutif terhadap margin EBITDA yang disesuaikan.

Transaksi saat ini diperkirakan akan tutup pada kuartal ketiga 2021, kata Etsy dalam catatan.

Dianggap sebagai pemimpin dalam barang dagangan “kustom dan dibuat sesuai pesanan” di Brasil dengan kesadaran merek lokal yang kuat, pasar Elo7 menghubungkan sekitar 1,9 juta pembeli aktif dengan sekitar 56.000 penjual aktif dan saat ini memiliki sekitar 8 juta item untuk dijual.

Ini adalah akuisisi kedua Etsy bulan ini, yang pertama adalah Depop yang berfokus pada Gen Z senilai $1,625 miliar. Semua pasar akan beroperasi secara independen, menurut catatan Etsy.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT