Kamis, 27 Mei 2021

Saham Next Digital Melonjak 50%, Kembali Diperdagangkan Pasca Suspensi


Oleh Gina Lee

Finroll.com – Harga saham penerbit media yang berbasis di Hong Kong Next (LON:NXT) Digital Ltd. melonjak pada Kamis (27/05). Itu adalah hari pertama perdagangan perusahaan setelah penangguhan sahamnya lebih dari seminggu yang lalu pasca aset pendiri Jimmy Lai dibekukan berdasarkan undang-undang keamanan nasional Hong Kong.

Saham Next Digital (HK:0282) terdaftar di Hong Kong melesat sebesar 53,23% di 0,285 hingga pukul 14.12 WIB menurut data Investing.com.

“Ada banyak investor yang mau berspekulasi di saham ini, ini gila,” kata direktur pelaksana Wealthy Securities Louis Tse kepada Reuters.

“Saya tidak berpikir pergerakan tersebut didasarkan pada jenis fundamental keuangan apa pun untuk saham tersebut.”

Saham Next Digital ditangguhkan pada 17 Mei, menyusul keputusan hukuman Lai hingga 14 bulan penjara sebulan sebelumnya karena berpartisipasi dalam kerusuhan sosial 2019 silam.

Next Digital, perusahaan induk dari publikasi Apple Daily, mengatakan pada hari Rabu bahwa perusahaan memiliki cukup uang tunai setidaknya selama 18 bulan mulai dari 1 April tanpa dana tambahan dari Lai, yang memiliki 71,26% saham di perusahaan tersebut. Perusahaan juga mengatakan memiliki HKD521,4 juta ($67,17 juta) di bank yang belum diaudit dan saldo kas per 31 Maret.

Penerbit tersebut juga mengatakan pada hari Rabu bahwa Departemen Keamanan Nasional Hong Kong telah memberitahu kepala eksekutif perusahaan Cheung Kim Hung bahwa Lai akan dilarang memperdagangkan aset, termasuk saham di perusahaan yang terdaftar dan rekening bank tiga perusahaan yang secara langsung atau tidak langsung dimiliki sepenuhnya oleh Lai.

Namun, Next Digital mengatakan pemberitahuan itu tidak akan memengaruhi perdagangan sahamnya. “Dewan tidak mengharapkan masalah pemberitahuan tersebut memiliki efek negatif langsung pada situasi keuangan atau operasi grup,” tegas Cheung.

Sumber : Investing.com

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT