Selasa, 15 Juni 2021

Saham Tesla Naik, Elon Musk Bersedia Buka Kembali Transaksi Bitcoin jika …


Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – Saham Tesla (NASDAQ:TSLA) menguat lebih dari 1% pada Senin dan trader bereaksi positif terhadap cuitan CEO Elon Musk bahwa perusahaan akan kembali mengizinkan transaksi Bitcoin (BitfinexUSD) setelah “ada konfirmasi penggunaan energi bersih yang wajar (~50%) oleh penambang dengan tren masa depan yang positif.”

Saham mengabaikan target harga saham dari Canaccord (TSX:CF) yang diturunkan menjadi $812 dari $974. Saham saat ini diperdagangkan 24% di bawah harga target Canaccord.

Trader, penambang kripto, spekulan, dan pendukung mata uang digital memperlakukan Musk sebagai juru bicara tidak resmi mereka, mencari pandangannya tentang kripto dan menangkap setiap kata atau meme yang dipostingnya untuk memutuskan perdagangan mereka.

Jadi ketika Musk pada 13 Mei mengatakan Tesla tidak akan lagi menerima bitcoin dari pembeli kendaraan Tesla karena konsumsi energinya yang tinggi, banyak yang mempertanyakan alasannya tersebut. Tidak lama kemudian, Musk mendorong Dogecoin DOGE/USD.

Pada hari-hari berikutnya, bitcoin turun ke level $30.000, kehilangan lebih dari sepertiga nilainya dalam satu hari pada 19 Mei sebelum pulih kembali. Banyak cryptocurrency lainnya turun lebih tajam.

Musk juga mengatakan Tesla menjual sekitar 10% dari kepemilikan untuk mengonfirmasi bahwa bitcoin dapat dilikuidasi dengan mudah tanpa memindahkan pasar.

Baik Tesla dan Musk, dalam kapasitas pribadinya, telah berinvestasi dalam bitcoin. Produsen mobil listrik itu telah mengeluarkan dana $1,5 miliar pada bulan Februari. Tidak pasti berapa banyak bitcoin yang masih dimiliki Tesla dan Musk.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT