Kamis, 10 Juni 2021

Sediakan Dana Ratusan Miliar Rupiah, Perusahan Keluarga Riady Mau Beli Lagi Saham di Masyarakat


Perusahan milik keluarga Riady, PT Multipolar (JK:MLPT) Tbk (MLPL) menyatakan bakal menggelontorkan dana sebesar Rp425 miliar untuk membeli kembali (buyback) saham yang saat ini ada di masyarakat.

Dalam keterbukaan informasi kepada Burda Efek Indonesia (BEI) perusahaan menuturkan bahwa pembelian kembali saham yang akan dilakukan sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor dan ditempatkan Perseroan atau maksimum sebanyak 1.463.963.247 lembar saham. 

Baca Juga: Pasang Harga Nyaris Setengah Triliun Rupiah, Perusahaan Milik Konglomerat Riady Bakal Lakukan….

Nah, guna memuluskan rencana tersebut, perseroan akanmeminta restu terlebih dahulu kepada para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021.

Baca Juga: Eng Ing Eng! Konglomerat Riady Jual Saham Ratusan Miliar Rupiah di Perusahaan Ini

[yarpp]

Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham akan dilaksanakan paling lama 18 bulan terhitung sejak persetujuan dari RUPSLB, yaitu dimulai pada tanggal 21 Juli 2021 sampai tanggal 20 Januari 2023.

Pembelian Kembali Saham akan dilaksanakan dengan mengacu pada ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, Undang-Undang No. 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 30/POJK.04/2017 tentang Pembelian Kembali.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT