Sorotan Pasar: Bank-Bank Besar, Keyakinan Konsumen, Saham Minyak

  • Bagikan
sorotan pasar: bank bank besar, keyakinan konsumen, saham minyak 60daa6d6c6f64.jpeg
sorotan pasar: bank bank besar, keyakinan konsumen, saham minyak 60daa6d6c6f64.jpeg

Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – Saham-saham melepas kembali beberapa keuntungan setelah mencapai level tertinggi intraday pada awalnya, dan Facebook (NASDAQ:FB) mendapat dorongan sore hari setempat yang mendorong nilai pasarnya di atas $1 triliun.

Seorang hakim federal membatalkan gugatan antimonopoli pemerintah terhadap Facebook Inc (NASDAQ:FB), yang memutuskan Komisi Perdagangan Federal (FTC) dan negara bagian tidak memiliki klaim yang sah.

Facebook melonjak 4% pada hari Senin, dan NASDAQ Composite yang sarat saham-saham teknologi naik 0,9%. S&P 500 mayoritas bergerak datar untuk sebagian besar hari tetapi berakhir pada rekor lain. Dow Jones pun melemah.

Sebagian besar investor mengamati laporan pekerjaan pemerintah untuk bulan Juni, yang keluar pada hari Jumat.

Sektor energi turun akibat harga minyak berada di bawah tekanan menjelang pertemuan OPEC Kamis. Produsen minyak utama diperkirakan akan memutuskan untuk meningkatkan produksi mulai Agustus setelah sebelumnya telah merencanakan kenaikan produksi pada Juli.

Berikut adalah tiga hal yang dapat mempengaruhi pasar Selasa:

1. Bank akan menaikkan dividen 

Bank-bank besar diperkirakan akan mengumumkan dividen dan rencana pembelian kembali untuk tahun yang akan datang sekarang setelah kelompok tersebut dengan nyaman melewati putaran tes stres terbaru Federal Reserve. Pantau pergerakan saham Bank of America (NYSE:BAC), Citigroup (NYSE:NYSE:C), JPMorgan Chase (NYSE:JPM), dan Wells Fargo (NYSE:WFC) pada hari Selasa. Keempatnya diperkirakan mengumumkan rencana tersebut.

2. Kepercayaan konsumen

Kepercayaan konsumen di AS diperkirakan akan menguat di bulan Juni. Indeks kepercayaan konsumen Conference Board tampaknya akan naik ke 119 setelah turun ke 117,2 di bulan Mei. Angka tersebut dirilis Selasa pukul 10:00 AM ET (1400 GMT).

3. Persediaan minyak

Data persediaan minyak dari industri dirilis pada Selasa sesuai jadwal setelah bel penutupan. Persediaan telah turun di minggu-minggu sebelumnya – turun lebih dari 7 juta barel dalam laporan minggu sebelumnya – dan itu menjadi kabar baik bagi investor minyak. American Petroleum Institute (API) akan mengumumkan data sendiri pukul 04:30 PM ET.

Sumber : Investing.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->