Jumat, 28 Mei 2021

Sorotan Pasar: Data Inflasi, Anggaran Biden dan Citi Reset


Oleh Christiana Sciaudone

Finroll.com – Pasar tidak banyak terlalu bergerak agresif pada Kamis dan sektor industri berjalan dengan caranya sendiri.

Emiten industri beranjak naik berkat dorongan dari Boeing (NYSE:BA) dan General Electric (NYSE:GE), saham material didukung oleh klaim pengangguran di titik terendah baru dan sektor keuangan mengikuti tren positif tingkat imbal hasil obligasi.

Saham-saham energi dan teknologi, di sisi lain, kurang terinspirasi.

Saham meme kembali menjadi berita. AMC Entertainment (NYSE:AMC) melonjak saat Bank of America (NYSE:BAC) mengatakan perdagangan investor ritel tetap ada di sini.

Kita akan melihat data inflasi lagi Jumat, dan Citi akan mendapatkan empat hari di akhir pekan. Nikmati awal dimulainya untuk musim panas.

Berikut tiga hal yang dapat memengaruhi pasar Jumat:

1. Data inflasi

Menyusul lonjakan CPI awal bulan ini, pengukur inflasi yang disukai Federal Reserve diperkirakan akan melonjak pada bulan April. Deflator PCE inti diharapkan melonjak menjadi 2,9% dari 1,8%. Dalam data ekonomi lainnya, pendapatan pribadi akan dirilis sekitar 14,3% karena efek cek dana stimulus menghilang, dan pengeluaran pribadi diperkirakan akan naik 0,5%. Semua itu dirilis pada pukul 8:30 AM ET (1230 GMT).

2. Anggaran AS

Jababeka industrial Estate

Anggaran tahun fiskal 2022 dari Presiden AS Joe Biden dijadwalkan akan dirilis resmi. Ini diperkirakan senilai $6 triliun dan akan mencatat pengeluaran federal ke level tertinggi sejak Perang Dunia II. Hal itu terjadi jika telah disahkan, yang kemungkinan tidak terjadi karena kendali tipis Partai Demokrat di Kongres AS.

3. Akhir pekan empat hari

CEO baru Citigroup (NYSE:C) Jane Fraser telah menetapkan hari Jumat sebagai “Citi Reset Day,” hari libur di seluruh perusahaan untuk menghormati para pekerja yang bekerja ekstra selama pandemi.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT