Sorotan Pasar: Laba Jeans, Klaim Pengangguran, Persediaan Minyak

  • Bagikan
sorotan pasar: laba jeans, klaim pengangguran, persediaan minyak 60e6683d6ceeb.jpeg
sorotan pasar: laba jeans, klaim pengangguran, persediaan minyak 60e6683d6ceeb.jpeg

Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – Saham-saham beranjak naik setelah pengambil kebijakan dari Federal Reserve merilis risalah yang menunjukkan bahwa mereka setuju ekonomi belum memenuhi kriteria yang mereka butuhkan untuk menghentikan atau mengurangi pembelian obligasi bulanan.

Risalah pertemuan Fed bulan Juni menunjukkan ketidakpastian di kalangan anggota mengenai kapan kondisi tersebut akan dipenuhi.

Imbal hasil obligasi berada di bawah tekanan, jatuh lagi pada hari Rabu di tengah kekhawatiran pemulihan ekonomi bisa mereda. Pada saat yang sama, saham teknologi rebound pada prospek lebih banyak waktu sebelum harga bergerak naik.

Saham Facebook (NASDAQ:FB) dan Twitter turun setelah mantan Presiden Donald Trump mengatakan ia akan menuntut raksasa media sosial dan Google (NASDAQ:GOOGL), ditambah CEO mereka, setelah larangan diberlakukan padanya dan orang lain di platform tersebut.

Harga minyak juga turun lagi pada hari Rabu seiring berlanjutnya tren pelemahan setelah para pemimpin kelompok minyak global tidak dapat menyepakati jumlah produksi untuk bulan Agustus.

Berikut adalah tiga hal yang dapat mempengaruhi pasar Kamis:

1. Laba jeans

Levi Strauss & Co Class A (NYSE:LEVI) melaporkan pendapatan pada hari Kamis setelah bel penutupan. Produsen jeans biru dan pakaian jadi lainnya diperkirakan akan melaporkan pendapatan kuartal kedua sebesar 9 sen dari pendapatan $1,21 miliar, menurut analis yang dilacak oleh Investing.com.

2. Klaim pengangguran mingguan

Klaim pengangguran lanjutan individu yang memenuhi syarat untuk mendapat asuransi pengangguran di AS untuk pekan terakhir 3 Juli terlihat turun 134.000 di 3,335 juta dari 3,469 juta pada akhir 26 Juni, menurut analis yang dilacak oleh Investing.com. Angka-angka akan diumumkan keluar pada pukul 8:30 AM ET (1230 GMT).

Jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran di pekan terakhir 3 Juli terlihat akan turun 14.000 menjadi 350.000 dari 364.000 di pekan yang berakhir 26 Juni. Angka turun sebanyak 51.000, rekor terendah era pandemi.

3. Data lanjutan stok minyak

Data pemerintah terkait persediaan minyak mentah akan dirilis pada Kamis. Persediaan terlihat akan turun sebanyak 3,925 juta barel dalam pekan hingga 2 Juli menjadi 448,37 juta barel. Persediaan telah turun 6,718 juta barel pada minggu sebelumnya. Badan Informasi Energi (EIA) akan merilis data pada hari Kamis pukul 11:00 AM ET.

Sumber : Investing.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->