Kamis, 27 Mei 2021

Sorotan Pasar: Pendapatan Best Buy, Salesforce dan Penjualan Rumah


Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – S&P 500 dan NASDAQ Composite bergerak menguat pada perdagangan Rabu (26/05) usai rilis pendapatan yang kuat dari perusahaan ritel meningkatkan optimisme terhadap kembalinya ke masa ekonomi yang lebih normal.

Namun, Dow Jones Industrial Average naik tipis. Apa yang disebut saham meme GameStop Corp (NYSE:GME) melonjak 15% dan AMC Entertainment Holdings Inc (NYSE:AMC) melonjak 19% setelah kejatuhan crypto minggu lalu kemungkinan mendorong trader ritel untuk kembali ke saham daripada mata uang digital, untuk saat ini.

Amazon.com Inc (NASDAQ:AMZN) mengonfirmasi kesepakatan senilai $8,5 miliar untuk membeli perusahaan studio film Hollywood MGM Holdings, kesepakatan yang telah dirumorkan selama berminggu-minggu saat raksasa streaming berebut dominasi pasar.

Kesepakatan berpotensi akan memicu konsolidasi berkelanjutan dalam industri media dan hiburan, yang terjadi setelah AT&T Inc (NYSE:T) berencana menggabungkan WarnerMedia dengan Discovery Inc Class A (NASDAQ:DISCA)).

Di sektor energi, seorang aktivis pemegang saham berhasil memenangkan dua kursi dewan di Exxon Mobil Corp (NYSE:XOM) setelah menentang strategi iklim raksasa minyak itu.

Berikut tiga hal yang dapat memengaruhi pasar Kamis:

1. Laba ritel lanjutan

Lebih banyak perusahaan ritel akan merilis kinerja keuangannya pada hari Kamis. Toko elektronik Best Buy Co Inc (NYSE:BBY) diperkirakan akan melaporkan laba per saham $1,34 dengan pendapatan $10,29 miliar, menurut analis yang dilacak oleh Investing.com.

Perusahaan ritel diskon Dollar General Corporation (NYSE:DG) diharapkan melaporkan EPS $2,13 dan pendapatan $8,14 miliar, sementara klub gudang Costco Wholesale Corp (NASDAQ:COST) diharapkan melaporkan EPS senilai $2,31 dengan pendapatan $43,64 miliar.

Jababeka industrial Estate

2. Pendapatan Salesforce

Laporan keuangan emiten teknologi juga terus mengalir. Pembuat perangkat lunak relationship management Salesforce.com Inc (NYSE:CRM) diperkirakan akan melaporkan EPS 88 sen dan pendapatan $5,89 miliar, menurut analis yang dilacak oleh Investing.com

3. Data terkait perumahan

Awal pekan ini, data menunjukkan harga rumah tercatat di level tertinggi dalam 13 tahun, di mana pasokan mengetat dan permintaan yang tinggi. Pada hari Kamis pukul 10:00 AM ET (1400 GMT), kita akan mendapatkan lebih banyak data yang akan memberi gambaran tentang tren untuk bulan Mei dan Juni. Indeks National Association of Realtors untuk penjualan rumah lama bulan April diperkirakan akan naik sebesar 0,8% dari bulan sebelumnya.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT