Selasa, 6 April 2021

Sorotan Pasar: Produsen Mobil, Lowongan Kerja dan Saham Meme


Oleh Liz Moyer

Finroll.com – Musim semi membawa pembukaan kembali perdagangan dan mendorong pasar saham ke level tertinggi baru pada hari Senin (05/04) setelah rilis data ekonomi positif.

Investor menempatkan perdagangan yang optimis pada berbagai saham perjalanan dan rekreasi, mulai dari maskapai penerbangan hingga operator kapal pesiar, kasino, dan bioskop.

Emiten teknologi juga memainkan perannya dalam hari pencatatan rekor tersebut kala saham raksasa sektor ini melakukan kemunculan positif kembali menjelang musim laporan pendapatan kuartalan.

Alphabet (NASDAQ:GOOGL) induk Google (NASDAQ:GOOG) mendapat dorongan penguatan tidak lain dari Mahkamah Agung, yang memberikan keputusan 6-2 dalam mendukungnya tidak melanggar perangkat lunak Java Oracle Corporation (NYSE:ORCL).

Saat pemerintahan Biden bersiap untuk memperjuangkan rencana infrastruktur senilai $2 triliun, Menteri Keuangan AS Janet Yellen menyerukan pajak perusahaan minimum global “untuk memastikan bahwa pemerintah memiliki sistem pajak yang stabil yang meningkatkan pendapatan yang cukup untuk berinvestasi dalam barang publik dan juga menanggapi krisis.”

Berikut tiga hal yang dapat memengaruhi pasar Selasa:

1. Fokus pada produsen mobil?

Tim Cook mengisyaratkan kemungkinan adanya mobil otonom Apple Inc (NASDAQ:AAPL) dalam wawancara baru-baru ini, tanpa langsung mengkonfirmasi gagasan tersebut. Hal tersebut akan menjadi pesaing lainnya bagi Tesla karena nama-nama pemain lama seperti General Motors Company (NYSE:GM) dan Ford Motor Company (NYSE:F) juga mengarahkan pandangannya pada mobil listrik dan teknologi otonom. Angka terbaru Tesla Inc (NASDAQ:TSLA) telah melampaui ekspektasi perkiraan untuk pengiriman kuartal I.

“Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan otonom. Dan kita akan melihat apa yang dilakukan Apple,” kata Cook dalam wawancara dengan Kara Swisher di podcast ‘Sway’ yang dirilis Senin. Ditanya apakah Apple sedang mengerjakan mobil seperti itu atau teknologi di dalamnya, Cook menolak berkomentar.

Jababeka industrial Estate

Para produsen mobil melaporkan penjualan kendaraan yang kuat di kuartal I. Ini didorong oleh belanja konsumen dan juga membantu mengatasi efek negatif dari kekurangan chip.

2. Data pekerjaan

Data pembukaan lowongan kerja untuk bulan Februari dirilis pada hari Selasa pukul 10:00 AM ET (1400 GMT). Analis yang dipantau oleh Investing.com memperkirakan pembacaan 6,99 juta, yang akan naik dari 6,917 juta bulan sebelumnya.

Laporan yang kuat akan mengikuti laporan positif dari Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat di mana gaji pekerja sektor nonpertanian meningkat sebanyak 916.000 pekerjaan bulan lalu, kenaikan terbesar sejak Agustus tahun lalu.

3. Saham meme akan menjual saham

Rencana penjualan saham GameStop Corp (NYSE:GME) telah berubah. Sekarang akan menjual hingga $1 miliar saham, bukan hanya $100 juta, karena mengambil keuntungan dari lonjakan harga pasca reli yang didorong oleh pemain ritel tahun ini. Sahamnya turun hampir 14% pada hari Senin tetapi menghapus sebagian besar kerugian itu di sore harinya.

Saham AMC Entertainment Holdings Inc (NYSE:AMC) melonjak 12% pada hari Senin beberapa hari setelah mengatakan akan menjual 500 juta saham lagi. Operator jaringan bioskop itu mendapat proyeksi baik dari analis yang meningkatkan rating saham menjadi beli setelah film box office “Godzilla vs. Kong” mendapat respons positif.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT