Selasa, 6 Juli 2021

Trimegah Karya Pratama Akan Melantai di BEI pada 21 Juli


Oleh Lisa Monica

Finroll.com – PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Voucher merencanakan debutnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 21 Juli 2021. Dalam aksi korporasi ini, perseroan berencana melepas 500 juta saham baru dengan nilai nominal Rp20 per saham. Jumlah tersebut setara dengan 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Harga penawaran emiten ini berada di kisaran Rp110 hingga Rp130 per saham. Dengan demikian, perseroan berpotensi untuk meraup dana segar sebesar Rp50 miliar hingga Rp65 miliar.

Bersamaan dengan saham baru, Ultra Voucher juga menerbitkan 250 juta waran seri I yang menyertai saham baru perseroan atau setara 16,67% dari jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang 2 saham baru berhak atas 1 waran seri I, di mana setiap 1 waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru yang dikeluarkan dalam portepel.

Trimegah Karya Pratama telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas indonesia, PT NH Korindo Sekuritas Indonesia dan PT Surya Fajar Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Rencananya, 36% dari dana IPO akan digunakan untuk belanja modal yakni untuk pengembangan produk dan fitur baru berupa perbaikan front-end dan back-end di semua produk perseroan dan pembelian perlengkapan sebagai pengembangan channel distribusi dan pemasaran. Kemudian, 34% akan digunakan untuk beban operasional termasuk penambahan sumber daya manusia, software, dan jasa, pembayaran sewa kantor dan fasilitas lainnya serta pencarian merchant baru.

Sisa 30% dana IPO rencananya akan digunakan untuk peningkatan modal kerja dalam bentuk pembelian voucher dan merupakan kegiatan usaha yang dijalankan perseroan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha.

 

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT