Rabu, 23 Juni 2021

Uni Eropa Gelar Penyelidikan Antitrust Baru terhadap Bisnis Iklan Google


Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – Saham Alphabet (NASDAQ:GOOGL) berakhir menguat pada Selasa meski Uni Eropa membuka penyelidikan antimonopoli lainnya, kali ini berfokus pada bisnis periklanan unit Google-nya.

Komisi Eropa akan menilai pembatasan yang diterapkan Google terhadap kemampuan pengiklan, penerbit, dan pihak ketiga lainnya untuk mengakses data tentang identitas pengguna dan perilaku mereka.

“Kami memperhatikan bahwa Google telah mempersulit layanan periklanan daring saingan untuk bersaing dalam apa yang disebut tumpukan teknologi iklan. . .Kami juga akan melihat kebijakan Google tentang pelacakan pengguna untuk memastikan mereka sejalan dengan persaingan yang sehat,” Wakil Presiden Eksekutif Margrethe Vestager, yang bertanggung jawab atas kebijakan persaingan, mengatakan dalam siaran pers.

Kasus ini adalah yang terbaru dari serangkaian penyelidikan terhadap raksasa daring itu untuk tuduhan mulai dari melanggar privasi pengguna hingga mengizinkan penggunaan data hak cipta yang tidak sah.

Dalam kasus terpisah yang meringankan layanan YouTube Google, Pengadilan Eropa menyatakan bahwa platform daring tersebut tidak bertanggung jawab atas pengguna yang mengunggah karya yang tidak sah, kecuali jika platform itu gagal mengambil tindakan cepat untuk menghapus atau memblokir akses ke konten tersebut.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT