Rabu, 31 Maret 2021

Wells Fargo Bantah Alami Kerugian akibat Margin Call Archegos


Oleh Dhirendra Tripathi

Finroll.com – Saham Wells Fargo (NYSE:WFC) bergerak menguat pada Rabu (31/03) petang setelah memberikan pernyataan mengenai hubungannya dengan Archegos Capital yang bermasalah menenangkan kekhawatiran para trader.

Perusahaan Wells Fargo yang berusia 169 tahun mengatakan mereka memiliki hubungan pialang utama dengan Archegos Capital dan tidak lagi memiliki eksposur dan tidak mengalami kerugian apa pun.

Pukul 16.07 WIB Rabu, harga saham Wells Fargo naik 0,185 ke 39,46 menurut data Investing.com setelah berakhir melonjak 2,47% ke 39,39 pada Selasa kemarin.

Nomura (NYSE:NMR) dan Credit Suisse (NYSE:CS) merupakan beberapa bank besar yang terkena dampak Archegos, kantor investasi swasta mantan manajer Tiger Asia, Bill Hwang.

Bank investasi Jepang tersebut telah memperingatkan kemungkinan adanya kerugian $2 miliar, sementara Credit Suisse (SIX:CSGN) mengatakan default pada margin call oleh hedge fund yang berbasis di AS bisa menjadi “sangat signifikan dan mendasar” untuk laporan kuartal I. Banyak yang berspekulasi bahwa Wells Fargo juga masuk dalam daftar yang tidak menguntungkan itu.

Kerugian di Archegos memicu aksi penjualan saham yang menghanguskan ViacomCBS (NASDAQ:VIAC), Discovery Class A (NASDAQ:DISCA), GSX Techedu (NYSE:{{1136128|GSX} }), Vipshop (NYSE:VIPS) dan Farfetch (NYSE:FTCH) selama dua sesi perdagangan sebelumnya.

Laporan Reuters mengungkap Archegos tidak dapat memenuhi permintaan bank-bank untuk menyediakan lebih banyak dana guna mengamankan perdagangan pertukaran ekuitas yang sebagian mereka biayai. Setelah posisi itu nilainya turun tajam, lembaga pemberi pinjaman pun menjual sekuritas dalam jumlah besar untuk menutup hutang mereka, lapor Reuters.

Sumber : Investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT