Rabu, 11 Maret 2020

Pemerintah China Akan Izinkan Pabrik di Wuhan Buka Kembali


Finroll – Jakarta, Pemerintah China akan mengizinkan beberapa perusahaan di kota mereka untuk buka kembali. Izin tersebut terutama diberikan kepada perusahaan yang menyediakan atau memproduksi barang kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, perusahaan yang tidak terkait dengan kegiatan produksi tersebut, izin buka baru diberikan setelah 20 Maret. Aturan serupa juga berlaku di daerah yang dianggap berisiko tinggi di provinsi luar Wuhan.

Mereka yang terlibat dalam pencegahan epidemi, utilitas publik dan penyediaan kebutuhan diizinkan untuk melanjutkan pekerjaan. Di daerah yang dianggap berisiko sedang atau rendah, sejumlah perusahaan juga mulai diizinkan untuk kembali bekerja.

Untuk sarana transportasi udara, kereta api, mobil, kapal dan bus kota di daerah berisiko rendah dan menengah di luar Wuhan diberikan izin untuk beroperasi secara bertahap

Meskipun demikian dikutip dari AFP, Rabu (11/3), pihak berwenang akan tetap mengontrol ketat arus transportasi dari Wuhan dan Hubei. Industri dan perusahaan di Wuhan dan beberapa daerah di China banyak yang berhenti operasi sejak wabah virus corona menyebar di kota tersebut beberapa waktu lalu.

Virus tersebut kini tidak hanya menyebar di Wuhan, tapi juga beberapa negara di penjuru dunia termasuk di Indonesia. Virus sudah menginfeksi 119.132 orang di seluruh dunia hingga Rabu (11/3) ini.

Dari total infeksi tersebut, 4.284 di antaranya meninggal dunia. Untuk Indonesia, sejauh ini sudah ada 27 kasus infeksi virus corona. Satu di antara 27 kasus tersebut telah meninggal dunia.

Sumber : CNN Indonesia

BACAAN TERKAIT