Selasa, 14 September 2021

Bank Sinarmas (BSIM) Luncurkan Kartu Kredit Virtual Visa


Financeroll, JAKARTA – PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) dan Visa bekerja sama dengan meluncurkan Kartu Kredit Virtual Visa, yang hadir sebagai jawaban untuk mengakselerasi kebutuhan konsumen di tengah semaraknya digitalisasi perbankan.

Inovasi layanan digital terbaru dari BSIM ini dapat diakses melalui aplikasi m-banking Bank Sinarmas, SimobiPlus. Proses pengajuan dan persetujuan kartu kredit virtual visa tersebut dilakukan secara online, dan dapat langsung digunakan untuk berbelanja daring.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menuturkan bahwa terkait dengan urusan keamanan, kartu kredit virtual ini dilengkapi layanan 3D secure yang mampu mengamankan proses konfirmasi atau autentikasi saat bertransaksi.

“Nasabah juga dapat mengelola kartu kreditnya tanpa ribet menggunakan fitur Manage Card yang ada di SimobiPlus, di mana fitur-fitur seperti aktivasi kartu sampai pengajuan kartu fisik dapat dilakukan sendiri dengan mudah,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (14/9/2021).

Frenky menyatakan sektor transaksi daring saat ini sangat dibutuhkan bagi nasabah, yang bertransaksi lewat e-commerce, dining dengan sistem pengiriman atau take away, dan kebutuhan lain yang diperlukan.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan kehadiran kartu kredit virtual Visa ini dapat meningkatkan pengalaman berbelanja nasabah, dengan beragam program cicilan 0 persen atau promo diskon lainnya di berbagai platform e-commerce.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, menyatakan tren nirkontak atau contactless semakin diadopsi dalam perdagangan global. Ini sejalan dengan keinginan nasabah yang kian mengharapkan kemudahan dalam bertransaksi.

Menurutnya, langkah Visa bersama Bank Sinarmas seturut dengan visi cashless society dari pemerintah dan Bank Indonesia (BI). Dia pun meyakini pada gilirannya hal tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam menghadapi new normal.



Sumber / Bisnis.com

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT