Cek Adu Murah Promo KPR Mandiri (BMRI) hingga BCA (BBCA)

  • Bagikan

Finance, JAKARTA – Sederet bank menawarkan promo suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) untuk menggenjot pertumbuhan kredit di sektor perumahan. Simak Bisnis.com besaran promonya! 

Menariknya, pembiayaan rumah menjadi segmen kredit yang mampu bertahan di zona positif dalam 2 tahun terakhir. Prospek penyaluran KPR pun diperkirakan masih menjadi tumpuan di segmen kredit konsumsi yang membuat perbankan menyiapkan berbagai program KPR untuk mendongkrak pertumbuhan.

Berikut Bisnis.com promo KPR yang ditawarkan sejumlah bank: 

1.       Bank Mandiri (BMRI)

Bank Mandiri menawarkan suku bunga KPR untuk periode Mei 2022 sebesar mulai dari 3,75 persen fix 1 tahun, 4,25 persen fix 3 tahun, 5,50 persen fix 5 tahun, dan 8,50 persen fix 10 tahun. 

Penawaran tersebut dilakukan dari Pembelian properti baru dari Developer Unggulan Pilihan seperti Ciputra, Sinar Mas, Pakuwon, Summarecon, Jaya, dan Metland serta Developer Unggulan Pilihan lainnya, lalu pengajuan KPR nasabah pilihan Bank Mandiri, serta untuk pembelian properti bekas/second dari broker pilihan. 

2.       Bank Rakyat Indonesia (BBRI)

Lalu, bank pelat merah lainnya, yaitu BRI menawarkan promo bertajuk KPR Kilat 2022 yang berlaku hingga 31 Desember 2022. Pembiayaan KPR ini dapat untuk pembelian baru atau bekas, pembangunan, renovasi, top up, take over, take over top up, dan refinancing dengan jangka waktu kredit pendek.

Sementara itu, suku bunga yang ditawarkan mulai dari 10,15 persen untuk tenor 3 tahun, lalu 10,25 persen untuk jangka waktu kredit 4 tahun, serta 10,5 persen untuk tenor 5 tahun. 

Adapun uang muka (down payment/DP) yang diberikan KPR BRI ini mulai 0 persen, serta free pinalty pelunasan maju. Lebih lanjut, pengajuan KPR BRI ini dilakukan melalui aplikasi BRISPOT. 

3.       Bank Central Asia (BBCA)

Beralih ke BCA, KPR BCA menawarkan bunga spesial yang berlaku hingga 31 Mei 2022. Dalam laman resminya, BCA menawarkan bunga sebesar 2,65 persen off p.a untuk Fix 3, lalu 4,88 persen off p.a untuk Fix 5, serta 4 persen off p.a untuk Fix 2 & 6 persen off p.a untuk Cap 3 tahun. 

Lebih lanjut, KPR BCA juga memberikan suku bunga spesial Fix 8 tahun sebesar 6,38 persen off p.a. dan Fix 10 tahun sebesar 6,88 persen off p.a. Tak hanya itu, KPR BCA juga menyediakan solusi untuk kebutuhan finansial nasabah. terSumber untuk mendukung usaha. 

4.       Bank Tabungan Negara (BBTN)

Selanjutnya, BTN menawarkan program KPR bertajuk KPR BTN Gaess yang menyasar kalangan milenial dari rentang usia 21 tahun sampai 40 tahun. 

Adapun suku bunga sebesar 4,75 persen fixed arte 2 tahun denagn jangka waktu sampai 30 tahun. Sementara itu, masa promo KPR ini berlaku hingga 31 Desember 2022. 

5.       Bank CIMB Niaga (BNGA)

Adapun CIMB Niaga yang menawarkan program KPR XTRA RINGAN mulai dari 6,5 persen fixed hingga 8 tahun. Setelah periode fixed tersebut, maka berlaku bunga floating dengan acuan suku bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) + 6,5 persen. 

6.       OCBC NISP (NISP)

Bank OCBC NISP mencatat peningkatan minat anak muda, khususnya generasi Z untuk memiliki hunian yang terlihat pada peningkatan penyaluran KPR. Pada kuartal I/2022, penyaluran KPR OCBC NISP meningkat double digit, di mana salah satu produk unggulan Bank adalah KPR Easy Start.

Maka dari itu, untuk terus mendorong pertumbuhan ritel khususnya KPR, emiten bank bersandi saham NISP ini menawarkan suku bunga mulai dari 2,81 persen p.a untuk masa fixed 1 tahun dan 3,81 persen p.a untuk masa fixed 2 & 3 tahun. Suku bunga KPR ini berlaku hingga 31 Mei 2022.



Sumber / Bisnis.com
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->