Rabu, 13 Oktober 2021

Kembangkan Super App, CIMB Niaga (BNGA) Gaet Fintech dan E-Commerce


Financeroll, JAKARTA – PT CIMB Niaga Tbk. (BNGA) terus berupaya mengembangkan aplikasi digital banking Octo Mobile menjadi sebuah super app atau one stop mobile financial solution untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah dengan beragam fitur canggih dan keunggulan produk.

Hal ini dikatakan oleh Branchless Banking Business Development Head CIMB Niaga, Lusiana Saleh, dalam wawancara bersama Bisnis pada Rabu (13/10/2021). Lusiana mengatakan CIMB Niaga akan mengembangkan dua ekosistem dalam menjadikan Octo Mobile menjadi super app.

Pertama, internal ekosistem yang dimaksudkan pasti ada beberapa transaksi yang harus dilakukan di cabang dan phone banking. Jadi, Internal Ekosistem kami akan Sumberan ke Octo Mobile,” ujar Lusiana.

Kedua, eksternal ekosistem, Lusiana pun menjelaskan ke depannya CIMB Niaga akan bekerja sama dengan financial technology dan e-commerce. Saat ini pun di Octo Mobile sudah menjalin kerja sama dengan Tiket.com, sehingga nasabah CIMB Niaga dapat membeli tiket melalui aplikasi OctoMobile.

“Ke depannya, tidak hanya tiket.com. Akan ada partner-partner yang kami gandeng di Octo Mobile” jelas Lusiana.

Lusiana pun mengatakan Octo Mobile juga akan merilis fitur-fitur tambahan lain yang mengarah pada aspirasi sebuah superapp, seperti klaim asuransi, belanja kebutuhan sehari-hari, hingga kebutuhan perjalanan.

Adapun, transaksi di Octo Mobile hingga 30 Juni 2021, meningkat 102 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Nilai transaksi yang dilayani juga naik 53 persen yoy menjadi Rp34 triliun.

Lusiana menjelaskan keunggulan Octo Mobile, seperti transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, isi ulang e-wallet tanpa biaya hingga 20 kali per bulan ke berbagai e-wallet, serta 20 kali tarik tunai tanpa biaya di ATM bank mana saja.

Selain itu, nasabah bisa membayar beragam tagihan, seperti kartu kredit, telepon, angsuran, hingga penerimaan negara seperti pajak dan passport bekerja sama dengan tiga kementerian.

Bagi nasabah yang ingin berinvestasi seperti reksa dana, obligasi, dan deposito baik rupiah maupun valuta asing, atau membeli proteksi asuransi, juga bisa difasilitasi melalui Octo Mobile. Tarik setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM CIMB Niaga atau di gerai Indomaret juga bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Jababeka industrial Estate



Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT