Rabu, 21 Juli 2021

7 Kota Destinasi Kuliner Paling Menyenangkan di Dunia


Financeroll, JAKARTA— Apa yang paling menyenangkan pada saat berpergian ke daerah atau negara lain? Jika jawabnya adalah wisata kuliner, ada banyak tempat yang wajib dikunjungi oleh Anda.

Saat traveling ke berbagai tempat tempat, akan ada banyak kuliner yang berbeda dan tentunya belum pernah ditemui sebelumnya.

Mencicipi masakan lokal, mencicipi jajanan pinggir jalan, berjalan-jalan di pasar lokal atau supermarket, semuanya itu adalah bagian yang menyenangkan saat berwisata kuliner. Dengan kuliner pula bisa mengetahui banyak hal, seperti adat atau budaya setempat.

Dilansir dari travelawaits, Rabu (21/7/2021) berikut adalah kota yang wajib dikunjungi bagi si pecinta wisata kuliner i :

1. San Sebastian, Spanyol

Saat ini San Sebastian tidak hanya penuh dengan bar pinxtos, tapas yang setara dengan Basque, tetapi juga memiliki lebih banyak restoran gelar Michelin Star.

Mulai dari makanan laut segar, pasar petani yang indah, dan campuran hidangan Spanyol, Basque, dan Prancis. Semuanya lengkap tersedia di kawasan tersebut. Bagi si pecinta makanan, ini adalah tempat yang tepat untuk pergi dan tinggal sebentar.

Untuk menikmati beberapa makanan, ambil jalur pantai ke Pasajes de San Juan. Jalur ini adalah bagian dari Camino de Santiago dan menawarkan pemandangan menakjubkan ke teluk dan laut.

2. Lyon, Prancis

Selama bertahun-tahun telah terjadi perdebatan mengenai apakah Paris atau Lyon adalah ibu kota makanan Prancis. Perdebatan ini entah bagaimana meninggalkan pesaing hebat lainnya seperti Bordeaux atau Toulouse, tetapi itu adalah cerita lain. Lyon memiliki makanan enak yang lebih konsisten, artinya Anda dapat mampir ke restoran mana pun dan cukup yakin bahwa akan pergi dengan cukup makan. Sebaliknya, di Paris, banyak restoran hanya mengandalkan perdagangan dari turis dan tidak terlalu peduli dengan kualitas.

CIMB NIAGA

Lyon memiliki pasar yang bagus seperti Halles de Lyon, bouchon kecil, atau bistro yang dikelola keluarga yang menyajikan makanan enak musiman, dan tradisional di tempat yang sering kali bersejarah.

3. Bali, Indonesia

Mengunjunginya di pulau Dewata ada banyak makanan jajanan pinggir jalan yang murah hingga restoran pilihan lainnya. Telur dadar martabak yang disajikan di pasar malam dan pancake martabak manis adalah favorit. Tambahkan masakan fine dining yang menggabungkan tradisional Bali dengan pengaruh kolonial Belanda, buah segar dan makanan laut, dan jagung bakar rebus yang ditemukan di sudut-sudut jalan.

Saat di Ubud, jangan lewatkan udang bertatahkan kacang dengan salsa mangga hijau di Three Monkeys Café yang cantik di jalan utama.

4. Melbourne, Australia

Melbourne adalah kota pecinta kuliner yang sangat beragam. Dengan imigran dari seluruh dunia, Anda akan mendapatkan yang terbaik dari setiap masakan, dan ditambah beberapa makanan Australia yang luar biasa.

Sarapan adalah suatu keharusan di kota tersebut. Aussies membuat orak-arik telur yang luar biasa dengan jamur thyme pada roti panggang. Tambahkan alpukat atau bacon sesuai keinginan

Untuk ikan paling terkenal di Australia adalah ikan Barramundi.

Anda juga bisa melihat steak kanguru di menu spesial sehari-hari.

5. Beirut, Lebanon

Masakan Lebanon bak surga dunia. Akan sangat banyak hidangan yang tersedia. Dari makanan ringan seperti kibbeh, bola daging goreng, kacang pinus, rempah-rempah hingga falafel seperti hummus, salad fattoush, tabouleh hingga roti manakish dengan za’atar, campuran herbal, biji wijen, juga minyak zaitun.

Tidak masalah jika Anda duduk di restoran mahal di pinggir laut atau di luar toko jus di kota tua, makanan akan selalu segar, berlimpah, dan nikmat.

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana untuk mengambil sampel, pesan mezze, dan Anda akan mendapatkan sederetan camilan kecil yang membingungkan. Namun itu akan memberi kesempatan untuk menemukan menu favorit potensial.

6. Cape Town, Afrika Selatan

Masakan Cape Town memiliki campuran pengaruh yang sedemikian rupa sehingga dapat makan sesuatu yang benar-benar unik setiap hari selama menginap disana.

Mulai dari pengaruh di seluruh Afrika hingga sisa-sisa inspirasi kolonial. Kemudian ramuan baru yang berkembang hingga setiap etnis berbeda yang menyebut Ibu Kota sebagai rumah. Cape Town adalah tempat yang tepat untuk pecinta kuliner. Makan donat koeksister untuk sarapan, ikan kingklip yang baru ditangkap untuk makan siang, dan akhirnya mengambil Boerewors dari warung dan menggigit biltong sambil minum bir dingin nanti malam. Anda tidak akan pernah bosan.

Meskipun masakan Afrika Selatan terlihat sangat banyak daging, namun jangan khawatir jika Anda tidak begitu tertarik. Banyak hidangan khas seperti Bunny chow, bobotie, kari vegetarian, dan selalu ada hidangan laut segar di menu.

7. Tokyo, Jepang

Bepergian ke Jepang masih sangat terasa seperti bepergian di masa lalu. Semuanya terasa sangat berbeda dan tidak dikenal, dari bahasa hingga budaya dan tradisi. Meskipun semua mengenal sushi, masakan secara keseluruhan masih merupakan tantangan bagi yang belum tahu. Dan Tokyo memiliki semuanya. Dari komuter yang mengunyah kotak bento di stasiun kereta, hingga ikan kering dan camilan cumi-cumi di toko-toko pojok. Lalu dari ruang teh tua atau burger udang di McDonald’s hingga restoran tradisional.

Berqii kuliner di kota ini akan menjadi tantangan jika bukan seleranya. Meskipun banyak tempat yang memiliki menu dengan gambar, hal itu tidak memudahkan wisatawan untuk mencicipi makanan lokal. Kecuali jika Anda tahu jalan di sekitar makanan Jepang.

Meskipun tidak merekomendasikan makan di restoran internasional di Tokyo, ada beberapa yang benar-benar luar biasa. Misalnya restoran sushi berbintang Michelin atau restoran yang berspesialisasi dalam makanan ringan tempura.

Dan, hal terbaiknya adalah Anda dapat memesan dan bertanya tentang semua makanan dalam bahasa Inggris.

Agar lebih menyenangkan, belajar sedikit lebih banyak sebelum Anda pergi ke Tokyo yang besar dan sibuk.

Simak berita lainnya seputar topik
artikel ini, di sini :

kuliner wisata



Masuk / Daftar

Sumber : Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT