Selasa, 21 September 2021

Nantikan Rapat The Fed, Rupiah Dibuka Melemah


Financeroll, JAKARTA – Nilai tukar rupiah terpantau melemah pada pembukaan perdagangan hari ini, Selasa (21/9/2021).

Berdasarkan data Bloomberg, nilai tukar rupiah dibuka turun 10 poin atau 0,07 persen ke Rp14.252 per dolar AS.

Rupiah kemudian bergerak stagnan ke level Rp14.242 per dolar AS pada pukul 09.14 WIB. Pada saat yang sama, indeks dolar AS terpantau melemah 0,124 poin atau 0,13 persen ke level 93,152.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan, fokus utama para pedagangan adalah pada The Fed, dengan ekspektasi untuk sinyal penurunan mempertahankan tawaran beli dolar.

Menurut Ibrahim, The Fed akan tetap dengan rencana luas untuk pengurangan tahun ini, tetapi akan menunda memberikan rincian atau garis waktu selama setidaknya satu bulan.

Sementara dari dalam negeri, sentimen datang dari perpanjangan PPKM. Menurut Ibrahim, meski terus memberlakukan PPKM, tetapi, pemerintah juga telah melonggarkan pembatasan di sejumlah daerah.

“Pemerintah mulai mengizinkan berbagai fasilitas umum beroperasi seperti mal, taman bermain, tempat rekreasi, pasar, hingga bioskop,” kata dia.

Secara bersamaan, pemerintah terus menggenjot vaksinasi di 34 provinsi, dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Indonesia juga kembali menerima kedatangan 1,14 juta vaksin Pfizer dalam bentuk jadi yang merupakan donasi AS melalui Covax Facility.

Ibrahim memperkirakan mata uang rupiah dibuka berfluktuatif, tetapi, ditutup melemah di rentang Rp14.230-Rp14.270 hari ini.

Jababeka industrial Estate


Masuk / Daftar

Sumber : Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT