Kamis, 25 November 2021

Rupiah Dibuka Melemah di Hadapan Dolar AS


Financeroll, JAKARTA – Nilai tukar rupiah dibuka menguat di hadapan dolar AS pada perdagangan hari ini, Kamis (25/11/2021).

Mata uang Garuda di pasar spot dibuka melemah 11 poin atau 0,08 persen ke level Rp14.276 per dolar AS.

Sementara itu, indeks dolar AS terpantau melemah 0,09 persen atau 0,09 poin ke level 96,785 pada pukul 08.50 WIB.

Sebelumnya, Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan dolar AS menguat terhadap mata uang lainnya, menyusul pengangkatan kembali Jerome Powell sebagai Ketua Federal Reserve AS.

“Investor mengharapkan Ketua Federal Reserve AS yang baru dinominasikan Jerome Powell akan mempercepat pengetatan moneter, termasuk pengurangan aset dan kenaikan suku bunga, untuk mengekang inflasi yang terus meningkat,” ujarnya dalam riset harian.

Dari dalam negeri, pasar tengah mencerna Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) yang positif pada kuartal III/2021 setelah mencatatkan surplus sebesar US$10,7 miliar atau 1,49 persen terhadap PDB, setelah pada kuartal sebelumnya tercatat defisit US$0,4 miliar atau -0,68 persen terhadap PDB.

“Dengan surplusnya NPI, Ini membuktikan bahwa ketahanan eksternal Indonesia yang cukup kokoh, dan momentum ini masih tetap akan kita pertahankan seiring dengan pemulihan ekonomi kedepannya,” ujarnya.

Adapun untuk perdagangan hari ini, Ibrahim memproyeksikan mata uang rupiah kemungkinan dibuka berfluktuatif namun ditutup melemah di rentang Rp14.240 – Rp14.290 per dolar AS.



Masuk / Daftar

Sumber : Bisnis.com

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT