[gtranslate]

Produsen Motor Italia Piaggio Resmikan Pabrik Pertama di Indonesia

  • Share

Finroll.com, JAKARTA – Piaggio Group, perusahaan sepeda motor asal Italia, meresmikan pabrik pertamanya di Indonesia yang menelan investasi sebanyak US$20 atau setara dengan Rp313,6 miliar.

Piaggio Group secara resmi beroperasi pada November 2022, yang semakin mempertegas komitmen Piaggio Group di kawasan Asia dan Indonesia.

Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group Michele Colaninno mengungkapkan, pembukaan pabrik ini akan menjadi tonggak penting untuk eksistensi Piaggio di berbagai negara, khususnya wilayah Asia.

“Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia,” ujar Colaninno dalam peresmian pabrik Piaggio Grup, Rabu (23/11/2022).

Senada dengan Colaninno, Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific Gianluca Fiume mengatakan, pabrik ini akan menjadi komitmen Piaggio Groyp untuk terus menghadirkan mobilitas premium khas Italia di Asia.

“Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia,” katanya.

Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi standarisasi pabrik global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Untuk sementara, pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa terlebih dahulu. Untuk produk lain dari Piaggio Group, seperti Aprilia dan Moto Guzzi akan diproduksi di masa mendatang.

Adapun, pabrik Piaggio Group yang pertama di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air yang berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektare.

Pembukaan pabrik pertamanya di Indonesia ini sekaligus menjadi pabrik Piaggio Group ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc di Vietnam dan Foshan di Tiongkok.

Dalam peresmian ini turut hadir, perwakilan Piaggio Group Asia Pasifik dan Piaggio Indonesia, yang menyambut hangat kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita dan Duta Besar Italia untuk Indonesia Benedetto Latteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



  • Share

Leave a Reply

-->