Rabu, 27 November 2019

PT Antam Luncurkan Emas Bezel Seri II


Finroll.com — PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) luncurkan emas Bezel seri ll dengan topik ‘Bingkai Kecantikanmu’. Bertempat di The Hermitage Hotel Jakarta Selasa (26/11/2019).

General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) Muhammad Abi Anwar mengatakan, ANTAM merupakan satu satunya pabrik pengolahan dan pemurnian produsen emas, yang terakreditasi London Bullion Market Association (LBMA) di Indonesia, dimana ANTAM telah memiliki pengalaman selama 40 tahun dalam produksi emas dengan pecahan 0,5 gram sampai 100 gram.

“Hari ini kami memperkenalkan produk baru yaitu Emas Bezel Series II, yang merupakan pelengkap dari produk emas batangan seri Indonesia, yang telah diluncurkan pada tahun 2018 lalu sebagai leontin” ujarnya dalam sambutan peluncuran emas Bezel seri ll.

Abi menjelaskan, produk emas Bezel seri ll ini dijual dalam bentuk dua pecahan yaitu 6 gram dan 9 gram. Untuk pecahan 6 gram terdapat 4 type yaitu Bezel Ayesha, Bezel Hanna, Bezel Cassandra, dan Bezel Astrolabiya yang akan membingkai emas Batik Indonesia seri Il yakni motif Purbonegoro, Wahyu Tumurun, Truntum dan Sekar Jagad,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Bezel Logam Mulia varian 6 gram dibuat untuk emas Batik Indonesia seri II varian 10 gram, sedangkan Bezel varian 9 gram dibuat untuk emas Batik Indonesia seri II varian 20 gram, yang dibuat dengan kadar Au 75% dan memiliki nomor identitas tunggal serta dilengkapi dengan sertifikat LM,” lanjutnya.

Adapun nama -nama Bezel tersebut terinspirasi dari wanita cantik dan tangguh, Produk ini juga di ukirkan logo Logam Mulia (LM) serta dilengkapi dengan sertifikat keaslian produk sebagai jaminan kwalitas ANTAM.

Emas Bezel seri ll dicetak terbatas, sebanyak 1000 keping, yang mulai dijual di butik emas ANTAM Jakarta pada akhir November 2019 mendatang. Sedangkan untuk seluruh Indonesia akan mulai pada bulan Desember 2019.

Harga emas Bezel seri II ini akan mengikuti pergerakan harga emas harian Logam Mulia setiap harinya.

Abi berharap produk ini akan semakin meningkatkan eksistensi PT. ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia sebagai pasar produk emas Indonesia dengan standar kualitas dunia dan variasi pruduk yang semakin inovatif,” pungkasnya.

Sementar dalam kesempatan yang sama, Direktur Niaga ANTAM, Aprilandi H. Setia menambahkan, saat ini PT ANTAM Tbk melalui UBPP LM hingga bulan oktober 2019 sudah mencapai penjualan 30 ton, dari target RKP 2019 sebesar 32 ton.

CIMB NIAGA

“Dari 30 ton tersebut hampir setengahnya dikonsumsi oleh masyarakat dalam negeri, hal itu membuktikan bahwa masih tingginya investasi emas bagi masyarakat kita atas logam mulia, terutama emas batangan,” tambahnya.

Menurutnya, emas Bezel Logam Mulia seri kedua merupakan refleksi atas upaya inovasi Perusahaan untuk terus memberikan nilai tambah kepada pelanggan. Produk ini juga akan melengkapi portofolio produk perhiasan Logam Mulia yang sangat diminati oleh masyarakat.

ANTAM berharap keberadaan Bezel seri kedua akan mengulangi kesuksesan Bezel Logam Mulia seri pertama,” ujarnya.

Menurutnya, Bezel Logam Mulia seri ll memiliki keunggulan dan karakter yang berbeda dibandingkan pendahulunya. Kehadiran liontin Bezel seri II dan Emas Batik Indonesia seri ll merupakan bagian dari upaya Perusahaan untuk meningkatkan literasi budaya Indonesia,” tuturnya.

Dengan hadirnya emas Bezel seri ll ini, Antam optimis produk emas batik pertama dan satu – satunya di Indonesia ini akan semakin dikenal baik domestik dan internasional.

Perusahaan akan menyediakan Bezel Seri ll duseluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia (BELM) yang ada di Jakarta (4 butik), Bandung, Surabaya (2 butik), Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bali dan Yogyakarta,” pungkasnya.(red)

BACAAN TERKAIT