Senin, 5 Agustus 2019

Ratusan Mitra Driver Gojek Hadiri Festival Apresiasi Mitra di Makassar


Finroll.com — Gojek kembali mengadakan rangkaian apresiasi mitra drivernya yang bertepatan dengan peluncuran logo baru. Kali ini, ratusan mitra driver hadir dalam kegiatan Festival Apresiasi Mitra yang diadakan di Makassar.

Festival Apresiasi Mitra di Makassar ini sekaligus mengenalkan logo baru Gojek ‘Solv’ yang diresmikan oleh District Operations Manager Gojek Makassar Adwin Pratama Anas. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyematan atribut baru Gojek kepada mitra Gojek inspiratif di Makassar dan Mega Komunitas Mitra Gojek Makassar untuk GORIDE, GOCAR dan ekosistem Gojek lainnya.

CEO Gojek Group CEO Nadiem Makarim mengatakan, “Logo ini melambangkan satu tombol untuk semua. Di lain pihak, lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua. Logo ini mewakili semangat kami untuk selalu menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna untuk hidup yang lebih mudah bagi konsumen, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant, dan masih banyak lagi. Dengan Gojek #PastiAdaJalan, itu intinya,” kata Nadiem, seperti dilansir dari Kontan, Senin, (5/8/2019).

Selain itu, logo baru ini tetap menempatkan mitra di posisi istimewa. Sebagai contoh, jika diperhatikan, logo ini menyerupai ikon driver yang terdapat di fitur layanan GoRide di aplikasi Gojek. “Kami bangga dengan para mitra Gojek yang mampu berkembang bersama kemajuan teknologi, sehingga mereka bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun, di mana pun. Mereka berperan aktif dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi digital dengan membantu mempermudah hidup jutaan masyarakat setiap hari,” lanjut Nadiem.

Sementara di tempat terpisah, VP Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK, Anandita Danaatmadja mengungkapkan, “Kami memberikan apresiasi kepada mitra driver kami karena kami tahu bahwa evolusi Gojek tidak dapat terjadi tanpa dukungan dari para mitra driver, ini merupakan momen kami untuk berterima kasih. Dulu, Gojek beroperasi hanya dengan mengandalkan call center.

Tak lama kemudian, teknologi menjadi kian canggih hingga kita memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna. Hingga sekarang, Gojek sudah memiliki tiga super app yang salah satunya adalah aplikasi mitra driver. Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut, terdapat peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapanpun dan dimanapun.”

Festival Apresiasi Mitra Makassar merupakan kegiatan yang didedikasikan bagi para mitra Makassar yang diisi dengan pendistribusian atribut baru, pentas seni oleh mitra dan untuk mitra, serta seremonial. Dari rangkaian kegiatan tersebut, pendistribusian jaket baru mitra driver Gojek pun menjadi sorotan. “Jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra driver.

Bukan itu saja, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra driver kami, sebuah pengingat bahwa mitra driver Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebangaan Indonesia. Dalam proses desain jaket pun kami melibatkan mitra driver melalui rangkaian survei dan kelompok diskusi terarah (FGD/ focus group discussion),” ujar Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia Gojek.

Melalui serangkaian proses diskusi dengan para mitra driver, diketahui terdapat tiga hal yang paling krusial bagi para mitra driver yakni: kualitas bahan yang nyaman dan tahan lama, kantong jaket yang banyak untuk menaruh barang, dan garis reflektif untuk keamanan berkendara. Guna mengakomodasi ragam kebutuhan tersebut, Gojek luncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super.

Adapun perbedaan dari kedua jaket tersebut adalah dari segi fungsional; Jaket Garuda dibuat dari bahan berkualitas, memiliki kantong sesuai kebutuhan, serta garis reflektif untuk keamanan berkendara. Sementara, Garuda Super memiliki fitur yang sama persis namun lebih banyak, di mana jaket tersebut juga berbahan anti-air, dilengkapi dengan resleting ventilasi udara dan penutup kepala, serta memiliki lebih banyak kantong. Menurut Mulawarman, mitra driver dapat memilih tipe jaket yang sekiranya sesuai dengan kebutuhannya dalam menjalankan order, karena pada dasarnya kualitas kedua tipe jaket sama-sama lebih baik dari yang sebelumnya.

Jababeka industrial Estate

Antusiasme mitra driver dalam memperoleh atribut baru ini pun luar biasa. Dalam beberapa hari sejak peluncuran perdananya, terhitung ribuan atribut baru telah terjual. “Saya sangat senang melihat antusiasme para mitra driver terhadap atribut baru Gojek; hal ini membuktikan bahwa kita memiliki semangat baru yang sama sebagai karya Anak Bangsa untuk terus memajukan Indonesia dengan bendera merah putih di dada.”

Acara Festival Mitra Gojek di Makassar ini merupakan seremoni penyambutan mitra driver Jabodetabek yang diberangkatkan ke 5 Kota di Indonesia yang diantaranya Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Festival Apresiasi Mitra Makassar ini dihadiri oleh Mitra Driver 001 Gojek Indonesia Mulyono. Beliau merupakan mitra pertama Gojek di Indonesia. Mulyono juga ditemani oleh Marselina, Mitra driver Gojek Wanita pertama di Indonesia.

Selain apresiasi kepada mitra driver, acara ini juga menghadirkan puluhan mitra merchant GoFood untuk bisa menawarkan produk kuliner terbaiknya. Sebagai bagian penting dalam ekosistem Gojek, peningkatan skala bisnis mitra merchant merupakan salah salah satu fokus utama Gojek dalam mengembangkan inovasi teknologi agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan teknologi yang dihadirkan ekosistem Gojek.

Sekerar informasi. Grup Gojek adalah perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.

Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. Gojek Group kini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara.

Per Juni 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400.000 mitra merchants, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara.

Gojek terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial-ekonomi yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra bisnis dan UMKM, serta mitra penyedia layanan di dalam ekosistemnya. Founder & CEO Gojek, Nadiem Makarim, masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global. Pada Juni 2019, Nadiem Makarim juga menerima penghargaan 24th Nikkei Asia Prize untuk kategori Economy and Business Innovation di Tokyo, Jepang.(red)

BACAAN TERKAIT