Senin, 19 Agustus 2019

Telkom Berniat Beli Aset Menara yang Dijual Indosat


Finroll.com — PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom berminat atas aset menara yang dijual oleh PT Indosat Tbk (ISAT).
Saat ini perusahaan tengah ikut dalam proses penawarannya.

Harry Mozarta Zen selaku Direktur Keuangan Telkom mengatakan Telkom Group ikut dalam penawaran itu melalui anak usahanya PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

“Mitratel ya kita memang lagi ikutan dalam proses penjualan towernya Indosat. Kalau memang Telkom Group yang dinyatakan pemenang akan masuk ke Mitratel,” ujarnya yang dilansir dari Ipotnews. Di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Sementara Harry masih enggan menjelaskan lebih jauh terkait rencana tersebut. Sebenarnya yang tertarik atas aset menara Indosat bukan hanya Telkom Group, Protelindo adalah anak usaha dari PT Sarana Menara Nusantara Tbk juga ikut dalam penawaran.

“Karena ada  confidential agreement  yang kami tanda tangani dengan pihak penjual, mohon maaf tidak ada yang kita sampaikan. Tapi betul kita ikutan,” tegasnya.

Selain rencana pembelian menara Indosat, Telkom juga berencana untuk meluncurkan satelit bersama BRI. Hal itu pun diakui juga oleh Harry.

Untuk memenuhi dua rencana bisnis itu, perusahaan tahun ini menyiapkan belanja modal (capex) sebesar 27% dari perolehan pendapatan di 2018. Seperti diketahui pendapatan perusahaan di 2018 mencapai Rp 130,78 triliun.

“Sampai Juni  capex  sudah 21% (dari pendapatan),” tutupnya.(red)

BACAAN TERKAIT