Stimulasi Pelaku Ekonomi Kreatif, Bekraf Berikan Beragam Bantuan

  • Bagikan
Stimulasi Pelaku Ekonomi Kreatif, Bekraf Berikan Beragam Bantuan

Finroll.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) baru-baru ini menyerahkan secara simbolis bantuan pemerintah kepada 47 pelaku sektor ekonomi kreatif . Hal ini dilakukan sebagai bentuk stimulan agar usaha yang dirintis mereka bisa semakin berkembang.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan di Jakarta, Rabu (11/12) lalu, sebagai akhir dari program Bantuan Pemerintah Bekraf 2018, yang sudah dilaksanakan dari Maret hingga Desember 2018.

Baca Lainnya: UMKM Mendominasi Pasar Ekonomi Kreatif Dunia, Apa Istimewanya?

“Kami merasa bahwa banyak sekali fasilitas yang kurang lengkap terutama di daerah, sehingga mengurangi antusiasme dari pelaku kreatif setempat. Begitu mereka dibantu, langsung pusat kreatif tersebut menjadi tempat yang hidup bagi para pelaku kreatif,” ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, lewat keterangan tertulisnya, Rabu (12/12).

Baca Lainnya: Mengubah Haluan Perekonomian Dunia Dengan Ekonomi Kreatif

Dirinya merinci, bantuan Pemerintah adalah program pemberian bantuan dalam bentuk barang dan bersifat stimulan, bukan hibah dan bantuan sosial.

Sementara bantuan yang diberikan terdiri dari tiga paket, yakni Revitalisasi Ruang Kreatif, Sarana Ruang Kreatif, dan Sarana Teknologi Informasi Komunikasi.

Bekraf sendiri pada tahun 2018, sudah merevitalisasi 11 ruang kreatif, 2.800 jenis sarana, 635 jenis sarana TIK diberikan pada penerima bantuan dengan total anggaran lebih dari Rp42 miliar.

Baca Lainnya: Ini Pentingnya E Commerce Untuk Perkembangan Ekonomi Kreatif RI

Sumber: Antara

  • Bagikan
-->