Jumat, 16 Agustus 2019

Waskita Toll Road Dapat Suntikan Dana Rp 1,2 Triliun Dari Waskita Karya (WSKT)


Finroll.com — Waskita Toll Road Dapat Suntikan Dana Rp 1,2 Triliun Dari Waskita Karya (WSKT) anggota indeks Kompas100) meningkatkan modal disetor dan ditempatkan miliknya. Mengutip data keterbukaan informasi, WSKT menyuntikkan dananya kepada Waskita Toll Road sebesar Rp 1,2 triliun dengan kepemilikan saham sebesar 79,88%.

Sekretaris Perusahaan Shastia Hadiarti mengatakan, “Tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan digunakan untuk setoran modal,” jelas dalam laporannya, yang dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (16/8/2019).

Selain itu, untuk pinjaman kepada anak perusahaan Waskita Toll Road dalam rangka kebutuhan dana talangan tanah dan kebutuhan operasional untuk penyelamatan piutang perseroan.

Dengan adanya peningkatan modal tersebut maka struktur kepemilikan saham pada Waskita Toll Road adalah 80,56% dimiliki oleh WSKT atau senilai Rp 12,83 triliun.

Sementara sebanyak 8,29% dimiliki oleh PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri, jumlah tersebut setara dengan 1,32 juta lembar saham senilai Rp 1,32 triliun. Sisanya, 11,14% dimiliki oleh PT Sarana Multi Infrastruktur atau setara 1,77 juta lembar saham senilai Rp 1,77 triliun.

Sebelumnya, Waskita Toll Road telah meningkatkan modal disetor kepada PT Jasamarga Kualanamu Tol senilai Rp 18 miliar. Dengan transaksi tersebut, entitas anak WSKT tersebut memiliki saham sebanyak 30% atau senilai Rp 432,21 miliar di Jasamarga Kualanamu.

Adapun, penambahan dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan operasional Jasamarga Kualanamu Tol.(red)

BACAAN TERKAIT