Rabu, 23 Juni 2021

Geber Produksi! Toyota Raize Sudah Dipesan 6.179 Unit, Inden Jadi 2 Bulanan


PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan saat ini inden Raize sekitar dua bulan. Kondisi ini membaik, sebab sebelumnya konsumen perlu menunggu hingga 9 bulan lamanya.
Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi menjelaskan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Raize sejak peluncuran 30 April hingga 14 Juni 2021 mencapai 6.179 unit.

“SPK Raize so far memang sangat baik, sejak diluncurkan sampai data terakhir 14 Juni total SPK Raize sudah melebihi 6.000 unit. Tepatnya 6.179 unit,” ujar Anton saat konferensi virtual, Kamis (17/6/2021).

“SPK komposisi terbesar adalah GR Sport CVT kira-kira 57 persen, kemudin yang kedua, GR Sport TSS Model kira-kira 25 persen. Sisanya yang model lain,” sambung dia.

Pihaknya kini sedang menggeber produksi Toyota Raize. Anton menambahkan sekitar 1.000-an unit Raize sudah mulai terdistribusi.

“Sudah ada SPK masuk 6.000 unit. Masih ada selisih sekitar 5.000 unit. Produksi Juni dan Juli kita akan tingkatkan, karena memang tidak banyak hari libur. jadi dengan harapan produksi meningkat kita bisa memberikan janji kepada konsumen, tergantung tipe dan warna, rata-rata sekitar 2 bulanan,” kata Anton.

“Sebelumnya ada berita 8 sampai 9 bulanan, ini kita majukan semaksimal mungkin menjadi rata-rata 2 bulan sampai 2 bulan setengah kira-kira. Mudah-mudahan waktu tunggu yang masih cukup diterima oleh konsumen,” tambah dia.

Meski masa tunggu Raize sudah dipercepat, namun pemilihan warna dan tipe juga menjadi faktor penentu. Ia mencontohkan jika konsumen memilih warna single tone, masa tunggunya lebih cepat dari dual tone.

“Kalau konsumen bisa consider masalah warna sebenarnya TSS ini kita bisa dapatkan lebih cepat. GR Sport juga sama kita melihat colour by colour, bisa mendapatkan inden rata-rata 1 sampai 2 bulan,” ungkap Antone.

“Mudah-mudahan bisa bertahan terus, produksinya meningkat sehingga indennya di waktu inden yang relatif normal antara 1 sampai 2 bulan,” sambung dia.

Sumber : oto.detik.com

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT