Senin, 1 Maret 2021

Land Rover V8 Kini Hadir dengan Mesin Gahar


Pabrikan mobil mewah Jaguar Land Rover telah meluncurkan Defender V8 teranyar beberapa waktu lalu. Menyematkan banyak pembaruan pada SUV besar itu di antaranya mesin baru yang lebih responsif dan bertenaga.

Model baru ini dibangun berdasarkan warisan Land Rover V8 selama puluhan tahun–mencakup model pertama tahun 70, model Amerika Utara tahun 90-an, dan Defender Works v8 yang bertenaga, bergabung dengan jajaran baru bermesin bensin Ingenium yang efisien, diesel, dan plug-in hybrid.

Jadi, mesin bensin V8 bukanlah satu-satunya. Ada juga Edisi XS baru, paket desain eksterior segar yang memberikan potensi personalisasi lebih besar dan layar sentuh infotainment 11,4 inci opsional yang lebih besar, kata Land Rover, dikutip Sabtu (27/2/2021).

Apa itu Land Rover V8?

Defender V8 dibangun di atas kapabilitas terdepan di kelas 4×4 yang kokoh. Menghadirkan tingkat kinerja baru dan keterlibatan pengemudi dengan menggabungkan mesin bensin supercharged V8 525PS 5.0 liter yang bertenaga dengan suspensi yang dikembangkan untuk menciptakan Defender tercepat dan paling dinamis.

Edisi Carpathian baru yang eksklusif didasarkan pada Defender V8 dan mewakili ekspresi tertinggi dari desain, kinerja, dan kemampuan Defender, sementara Edisi XS yang baru menggantikan Edisi Pertama yang sangat sukses dan menggabungkan desain yang dipesan lebih dahulu serta peningkatan spesifikasi di dalam dan luar.

Potensi personalisasi Defender juga telah diperluas dengan pengenalan paket eksterior baru. Bright Pack, Extended Bright Pack dan Extended Black Pack memiliki fitur trim eksterior yang dipesan lebih dahulu untuk menyempurnakan siluet Defender.

Infotainment layar sentuh Pivi Pro yang canggih dari Defender sekarang tersedia dengan berbagai fitur baru yang diinginkan, termasuk opsi tampilan layar sentuh 11,4 inci yang lebih besar.

Pengisian daya perangkat nirkabel dengan penguat sinyal terintegrasi sekarang dipasang sebagai standar untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas panggilan. “Pengenalan powertrain V8 kami menambahkan dimensi baru dalam keterlibatan berkendara dan kemampuan off-road untuk Defender,” katanya.

David Hemming, Kepala Insinyur Produk, Jaguar Land Rover, mengatakan bahwa Defender V8 adalah ekspresi pamungkas Land Rover 4×4 paling tangguh dan mengingatkan kembali warisan yang kaya dari Land Rover delapan silinder yang berasal dari tahun 1970-an.

Mesin Land Rover V8

Mesin V8 supercharged baru yang bertenaga tersedia dalam desain bodi 90 dan 110 dan memberikan peningkatan kinerja dan keterlibatan pengemudi tanpa mengorbankan kemampuan Defender yang tak terhentikan.

CIMB NIAGA

(Sumber : akurat.co)

BACAAN TERKAIT