Senin, 31 Mei 2021

Muncul Penampakan Mobil Baru Daihatsu, Mungkinkah Sosok Rugger Pesaing Jimny 4-Pintu?


FINROLL.COM – Isu soal kelahiran kembali Daihatsu Rugger sebenarnya sudah lama berembus. Indikasi isu tersebut muncul setelah Daihatsu membangkitkan nama Rocky dan juga Taft di Jepang.

Rugger sendiri dulunya merupakan penerus dari Taft, mobil offroad yang juga pernah mahsyur di Indonesia.

Hanya saja, Rugger dipasarkan untuk Jepang dan negara Eropa. Waktu itu mobil ini dipersenjatai dengan mesin besin 2.0 liter dan diesel 2.8 liter. Produksinya hanya berlangsung sampai tahun 2002.

Beda lagi untuk pasar domestik Jerman dan Belanda. Generasi pertamanya menggunakan nama Taft, dan selanjutnya berganti menjadi Rocky.

Masuk di tahun 2021 ini, Indonesia rupanya kebagian Daihatsu Rocky yang kini menggunakan mesin turbo.

Kembali soal Rugger, penampakan mobil ini belakangan kembali tersebar di dunia maya. Hal itu setelah Spyder7 mempublikasikannya.

screenshot 2021 05 31 134101
screenshot 2021 05 31 134101

Ternyata foto tersebut merupakan olah gambar yang digunakan untuk memprediksi tampilan Daihatsu Rugger bila nantinya benar-benar diproduksi.

Sekilas konsepnya memang masih terasa lawas. Meski demikian, menurut Response, kebangkitan Rugger diduga terinspirasi dari eksistensi Suzuki Jimny 4-pintu.

Dari sumber yang sama menjelaskan, Rugger bakal memiliki platfrom DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan mesin 660 cc inline 3-silinder.

Bila saja nantinya Daihatsu Rugger benar-benar disiapkan meluncur menemani Taft dan Rocky, diperkirakan sosoknya akan diperkenalkan pada semester pertama tahun 2022.

CIMB NIAGA

Sumber : otosia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT