Jumat, 4 Juni 2021

Rakitan Lokal, SUV dan Sedan Coupe Terbaru Mercedes-Benz Meluncur di Indonesia


Finroll.com – Bersamaan dengan peluncuran The New A-Class, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan The New Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line dan New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC Coupe pada acara STAR DRIVE di Senayan City, Jakarta, Kamis (3/5/21).

Sama seperti A-Class terbaru, The New Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line juga dirakit secara lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan kendaraan terbaru dari Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG melalui kegiatan khas STAR DRIVE kami di Jakarta. Melalui acara STAR DRIVE ini, kami menyambut para tamu untuk merasakan berbagai macam kendaraan penumpang Mercedes-Benz termasuk penawaran test-drive untuk I’enyamanan mereka,” ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun.

New GLA 200 AMG Line meIengkapi generasi kendaraan kompak dari Mercedes-Bens. Di saat yang bersamaan, hal ini mewakili entry-level dari kesuksesan keluarga model SUV Mercedes-Benz.

Tampilan bagian depannya menghadirkan nuansa mengalir yang mempertegas ciri khas pilar A dengan rumah kaca yang berbentuk kompak secara visual. Tampilan samping dan belakang dicirikan oleh bahu kendaraan yang kekar.

Pintu menjangkau hingga bagian bawah, sehingga di satu sisi meningkatkan kemudahan akses, sementara pada saat yang sama menjaga kusen pintu bebas dari kotoran dan meningI?atkan perlindungan benturan jika terjadi tabrakan samping.

Cladding pelindung serba guna menambah struktur pada proporsi keseluruhan dan menekankan karakter off-road, seperti halnya pelindung underride yang disimulasikan di bagian depan dan belakang. Model ini dipasangkan pelek AMG 19 inci dengan 5-twin spoke light-alloy-wheels.

Fitur

New GLA dibekali perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA, yakni Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita. New GLA menunjukkan dapat bereaksi saat pengemudi tidak mengetahui hal ini.

Jababeka industrial Estate

Model ini juga disematkan sistem informasi infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), dengan layar 10,25 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, serta empat opsi mode mengemudi.

MBUX dapat dikonfigurasi secara individual dengan bantuan berbagai opsi. Fitur komputer, layar dan grafik yang canggih, tampilan layar instrument yang dapat disesuaikan, full-colour head-up display, sistem navigasi, learning software, dan kontrol suara yang diaktifkan dengan perintah “Hey Mercedes” adalah keunggulan utama sistem ini.

GLA menghadirkan fitur car wash function, sebuah fitur yang sudah dikenal dari saudaranya, GLS. The New Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line dibanderol dengan harga 761.000.000 off the road.

New Mercedes-Benz AMG CLA 45 S 4MATIC Coupe

Sementara New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC Coupe dipersenjatai mesin 2.0 liter yang, empat silinder dengan turbocharger, dan meletupkan tenaga sebesar 31 0 kw (421 hp). Bekal tersebut dikawinkan dengan transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT-8G dengan 8 percepatan.

New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC Coupe tampil lebih istimewa dari pendahulunya. Untuk pertama kalinya, kelas compact kini juga dilengkapi gril radiator khusus AMG dengan kontur bawah yang lebih lebar dan 12 louvres vertikal sebagai indikator yang jelas dari keluarga AMG Performance.

Pada saat yang sama, “shark nose” yang menonjol, ramping, lampu depan yang berkontur dalam, serta kap mesin yang rata dan aerodinamis dengan visual powerdomes yang menurun di bagian depan untuk menciptakan kesan dinamis dan cepat.

Model ini hanya butuh waktu 4.0 detik dari kecepatan nol hingga 100 km per jam, dengan kecepatan tertinggi mencapai 270 km/jam.

New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC Coupe menawarkan 6 mode berkendara AMG DYNAMIC SELECT, yakni Slippery, Comfort, Sport, Sport, Individual dan RACE.

Untuk menekankan karakter balap CLA 45 S, sorotan kuning muncul kembali di seluruh interior. Juga termasuk dalam perlengkapan standar adalah roda kemudi AMG Performance dengan kulit nappa/serat mikro DINAMICA dengan jahitan kuning kontras, tanda jam 12 kuning, AMG tombol roda kemudi dan logo AMG

Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC Coupe dipasarkan dengan harga Rp 1.465.000.000 off the road.

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT