Senin, 8 Februari 2021

Rumors Kelahiran Toyota Corola Station Wagon, Pakai Mesin GR Yaris


Setelah meluncurkan Corolla CrossToyota tampaknya masih akan menghadirkan satu mobil baru dari keluarga Corolla pada 2021. Berbeda dari sebelumnya, mobil ini akan dirancang lebih kencang dari varian lainnya.

Menurut laman Spyder7, rumors Toyota tampaknya akan segera menghadirkan GR Corolla Touring atau Corolla versi Estate berhembus kencang.

Model ini digadang-gadang menjadi mobil baru yang menggabungkan kepraktisan station wagon dengan eksterior sporty dan lampu LED dengan DRL yang tajam.

Tampilan interior Toyota Corolla Touring(SPYDER7.com)

Dari sisi pengendalian, mobil ini tampak ingin menghadirkan performa lebih baik dibandingkan hatchback Corolla Sport dan sedan.

Di atas kertas, performa mobil ini sangat menjanjikan berkat mesin 1.600 cc turbo 3-silinder yang sama persis seperti yang diusung GR Yaris.

Asyiknya, tenaga mesin mobil ini sanggup mencapai 261 ps atau setara 259 tk dan torsi 360 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi iMT 6-percepatan.

Ilustrasi Toyota Corolla Touring(SPYDER7.com)

Sistem penggerak AWD Sport ‘GR-Four’ juga disematkan untuk menciptakan stabilitas yang lebih baik saat berkendara.

Dari luar, Corolla Touring tampak mengalami sedikit ubahan dibandingkan pendahulunya yang sudah meluncur di Eropa.

Seperti desain gril yang lebih besar, spoiler besar di bawah, side under skirt, spoiler belakang yang akan meningkatkan performa dan stabilitas saat berkendara.

Ilustrasi Toyota Corolla Touring yang meluncur lebih dulu di Eropa.(RESPONSE.jp)

Meskipun mengusung mesin GR Yaris, mobil ini akan diberikan nama berbeda, yakni Corolla Touring GRMN, yang merupakan singkatan dari ‘GR Meister of Nurburgring’.

ina palm 2021

Terpantau, GR Yaris sudah mulai tersedia buat konsumen Malaysia maupun Thailand. Namun Indonesia memang belum mendapatkan jadwal peluncuran resminya.

Akan tetapi disebutkan jika Corolla Touring GRMN bakal melakukan debutnya di seluruh dunia pada September 2021.

Sumber : www.kompas.com

BACAAN TERKAIT