Selasa, 5 Januari 2021

Wujud Seni Origami Logam dari Suku Cadang Mobil Toyota


Finroll.com – Pada kenyataan mobil digunakan untuk transportasi, entah itu MPV dengan harga murah atau supercar bernilai miliaran rupiah. Meski begitu, nyatanya mobil juga bisa disulap menjadi sebuah karya seni, seperti Seni Origami Logam yang dilakukan oleh seniman asal Filipina, Jinggoy Buensuceso.

Buensuceso yang merupakan seniman visual, pematung, dan desainer papan atas Filipina itu berhasil menciptakan karya seni yang masuk ke origami logam dari suku cadang mobil Toyota.
Melansir Autoindustriya, rupanya karya seni ini merupakan permintaan khusus dari Cosco Oben. Ia sendiri merupakan presiden dealer Toyota di seluruh Filipina. Karya seni tersebut dipajang di dinding rumah.

Baca Juga : Jika Pajak 0 Persen Disetujui, Toyota Innova Baru Cuma Rp 202 Jutaan

Awalnya Buensuceso mendapatkan suku cadang bekas dari Toyota beserta catnya. Dari bahan-bahan ia mulai bekerja dan berhasil menciptakan karya origami logam.

“Dia baru saja mendapatkan suku cadang dari kita dan bagian cat di (Toyota) Otis,” jelas Oben.
Dengan warna hitam matte, karya seni tersebut tampak menyatu dengan jendela, sofa, dan kursi yang memiliki warna senada. Origami logam tersebut semakin tampak saat menempel di dinding berwarna putih.

Jika dilihat, bagian depan karya seni tersebut adalah sebuah pintu dari mobil Toyota. Hanya saja belum diketahui secara pasti pintu mobil apa yang digunakan oleh Buensuceso.

Sumber : Otosia.com

BACAAN TERKAIT