Selasa, 19 Januari 2021

Yamaha Niken, Inovasi Dan Varian Terbaru Dari Yamaha


Yamaha telah memperkenalkan varian motor terbaru mereka yang diberi nama “,Yamaha Niken”. Motor dengan kapasitas mesin 847 cm³ mampu menyedot perhatian masyarakat Dunia dengan desain motor-nya yang khas. Dimana Yamaha Niken ini mengusung dua buah roda depan dan satu buah roda belakang, sehingga tampilan motor ini sama persir dengan tampilan motor Yamaha Tricity. Untuk harga Yamaha Niken ini terbilang lebih mahal dibandingkan dengan harga Yamaha Trucity, pasalnya motor Yamaha Niken ini sudah banyak mengusung teknologi yang canggih serta fitur-fitur yang cukup keren.

Selain memiliki tampilan yang khas, Yamaha Niken juga memiliki perfoma mesin yang tangguh dan juga handal disegala bidang. Hal ini dikeranakan Yamaha telah membekali motor terbarunya ini dengan mesin 3 cylinder berteknologi DOHC 4 katup. Sementara itu Yamaha Niken juga mengusung type rangka Diamond yang kuat dan kokoh, sehingga mampu menopang beban mesin yang cukup berat serta pengendaranya. Tak hanya itu saja, Yamaha Niken juga telah dibekali dengan fitur keselamatan yang baik, sehingga pengendara akan tetap nyaman dalam mengendarai motor ini.

Yamaha melakukan sebuah inovasi tinggi dengan menggarap sebuah motor gede yang memiliki desain yang khas serta lebih aktraktif.

Yamaha Niken dibuat dengan desain motor yang lain dari yang lain.

Pada bagian depan motor ini terpasang dua buah roda yang memiliki ukuran yang sama. Dengan ini tentu saja bagian depan moge ini makin nyaman dan makin mantap dalam menlahap setiap kondisi jalan. Yamaha Niken juga telah mengusung tangki motor yang berukuran besar, sehingga mampu menampung lebih dari 3 liter bahan bakar. Tak hanya itu saja bagian depan moge ini juga dilengkapi dengan sepasang headlamp yang memiliki bentuk yang cukup tajam.

Lampu depan motor ini juga sudah menggunakan lampu LED yang mampu memberikan pencahayaan yang sangat terang pada malam hari. Selain itu pada bagian depan motor ini juga terpasang winshield yang terpasang tepat dibagian atas headlampu motor Yamaha Niken ini. Lalu Yamaha Niken juga dilengkapi dengan panel spedometer digital dengan menggunakan layar LCD, dengan fitur ini Yamaha Niken menjadi terlihatlebih keren dan lebih modern.

Yamaha Niken juga dirancang dengan ukuran dimensi yang lebih ideal sehingga sangat nyaman saat dipacu dengan kecepatan tinggi.

Data yang ada diketahui Yamaha Niken ini dibuat dengan panjang motor mencapai 2,150 mm, lebar 885 mm dan tinggi yang mencapai 1,250 mm. Sementara itu untuk bobot moge ini mencapai sekitar 263 kg, yang akan menjadikan motor ini menjadi lebih ringan ketika dikenadarai. Nah untuk memberikan keseimbangan yang pas, Yamaha Niken juga memiliki ukuran jarak antara sumbu roda yang mencapai 1,510 mm.

Tak hanya menampilkan gaya moge kelas atas saja, namun dengan harga Yamaha Niken yang cukup mahal moge baru garapan Yamaha ini juga menawarkan dapur pacu yang sangat tangguh. Nah melihat spesifikasi motor ini, Yamaha Niken telah dilengkapi dengan mesin 4 tak yang memiliki 3 silinder, mesin tersebut juga memiliki kapasitas sebesar 847 cm³ yang telah mengandalkan teknologi DOHC 4 katup. Selain itu dengan perbadingan kompresi mesin sebesar 11.5 : 1 dan memiliki ukuran diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 78.0 mm x 59.1 mm, moge ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 84.6 kW (115.0PS) @ 10,000 rpm dengan torsi maksimum 87.5 Nm (8.9 kgf+m) @ 8,500 rpm.

Hal ini tentu saja membuat perfoma moge ini sudah tidak diragukan kembali, pasalnya dengan spesifikasi mesin yang ada pada moge ini pastinya Yamaha Niken ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Tak hanya sampai disitu saja, untuk memberikan perfoma yang lebih baik Yamaha juga membekali moge terbarunya ini dengan sistem transmisi Constant Mesh, 6-speed yang akan memberika tarikan motor menjadi lebih mantap. Kemudain tak ketinggalan Yamaha juga melengkapi motor terbarunya ini dengan type kopling basang dengan Multiple Disc yang akan memudahkan pengendara dalam mengoperasikan gigi ratio moge ini.

Harga Yamaha Niken yang mahal juga menawarkan kenyamanan berkendara kelas atas, dimana pada moge terbarunya ini Yamaha telah mengusung suspensi depan  dengan model Double upside down telescopic forks. Yamaha juga membekali moge terbarunya ini dengan ban yang berukuran 120/70 R 15 untuk roda depan dan ban yang berukuran 190/55 R 17 untuk roda belakangnya.

Melihat perfoma motor yang lebih tangguh dan lebih handal dari motor-motor yang lainya, tentu saja Yamaha juga membekali moge terbarunya ini dengan fitur keselamatan yang bagus. Dimana pada sistem pengereman depan Yamaha telah menggunakan type rem cakram Hydraulic Double Disc yang berdiameter 298 mm. Sementara itu untuk roda belakangnya Yamaha Niken juga membekali motor terbarunya ini dengan type rem cakram Hydraulic single disc dengan diameter 282 mm.

Jababeka industrial Estate

BACAAN TERKAIT