Selasa, 14 April 2020

Bupati Karawang Sembuh dari Corona, Setelah Isolasi Mandiri 14 Hari


Bandung, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid-19) setelah menjalani tes swab kedua.

Cellica menyampaikan kabar dirinya negatif Covid-19 melalui akun media sosial Instagram pribadinya, @cellicanurrachadiana.

“Hari ini, Senin, 13 April 2020, tadi siang menjelang sore kami mendapatkan informasi bahwa hasil swab kedua dari saya Alhamdulillah dinyatakan negatif oleh Balitbang Kemenkes,” kata kader Partai Demokrat itu.

Cellica mengaku telah menjalani perawatan selama 20 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang.

Ia pun berucap terima kasih kepada banyak pihak yang mendukung kesembuhannya. Termasuk apresiasi terhadap tenaga medis di RSUD Karawang.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Karawang Fitra Hergyana mengatakan, Bupati Cellica selanjutnya akan menjalani isolasi mendiri di rumah selama kurang lebih 14 hari ke depan.

“Setelah menjalani perawatan kurang lebih 20 hari, seterusnya beliau harus menjalani isolasi mandiri di runah selama 14 hari,” kata Fitra.

Selain Bupati Cellica, empat pasien lainnya yang telah melakukan uji swab tahap kedua masih menunggu hasil dari Balitbangkes Kemenkes. Hasil lab tidak datang berbarengan.

“Untuk empat orang lainnya yang sebelumnya bareng tes swab masih menunggu. Dalam waktu tidak lama akan diketahui hasilnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Cellica dinyatakan positif Corona pada Selasa (24/3). Ia juga sempat memimpin sidang Kongres V Demokrat, bersama E. E. Magindaan, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Benny Kabur Harman, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Minggu (15/3).

Jababeka industrial Estate

Sejumlah petinggi Demokrat pun menjalani tes, termasuk Ketua Umum Partai saat itu, SBY, dan sudah dinyatakan negatif Corona.

Sumber : CNN Indonesia

BACAAN TERKAIT