Senin, 16 Maret 2020

Sulit Diakses, Situs Corona Pemprov DKI ala Anies Diserang DDos


Situs informasi mengenai virus corona milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali tak bisa diakses pada Senin pagi (16/3). Sebelumnya pada Kamis (12/3) situs yang dibuat oleh instruksi Gubernur.

FINROLL.COM — Menurut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat akun Twitter menyatakan situs sulit diakses akibat akibat serangan Distributed Denial of Services (DDos), Kali ini, Pemprov DKI Jakarta belum mengeluarkan pernyataan terkait sulitnya akses situs corona.

DDoS sensdiri adalah jenis serangan dari hacker yang dilakukan dengan cara membanjiri lalu lintas jaringan internet pada server, sistem, atau jaringan. Umumnya serangan ini dilakukan menggunakan beberapa komputer host penyerang sampai dengan komputer target tidak bisa diakses.

Sebagian warga terutama para jurnalis yang memerlukan data terupdate sangat menyayangkan hal tersebut, mereka berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mengatasi hal tersebut. Selain itu mereka mengingatkan para Hacker, Wabah Corona bukanlah ajang politik jadi tidak perlu menyerang fasilatas umum demi menyelamatkan orang banyak.

BACAAN TERKAIT