Sabtu, 20 Februari 2021

Berikut Kenangan Manis Bersama Lays, Cheetos dan Doritos!


Masyarakat di Indonesia tentu sangat menyukai makanan ringan bukan? sepertinya akan terasa hampa apabila hari-harimu tidak diisi oleh makanan ringan seperti chiki-chikian atau makanan lainnya. Namun baru baru ini ada hal yang mengejutkan datang untuk kalian para pecinta chiki.

Pepsico mengumumkan bahwa produk Lays, Doritos, hingga Cheetos yang tak lagi berproduksi di Indonesia. Produk-produk tersebut juga akan ditarik dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan.

Keputusan tersebut diambil usai PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk secara resmi membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo Inc. mulai 17 Februari 2021.

Setelah keputusan ini diambil, tentu banyak masyarakat yang merasa kehilangan bukan? Bukan hanya sosok orang, tapi sebuah makanan ringan pun bisa melekat di hati seorang manusia. Untuk itu mari kita kembali mengenang masa-masa indah bersama Lays, Cheetos dan Doritos yang sebentar lagi akan berhenti produksi.

Kenangan bersama Lays

Keripik kentang Lays merupakan salah satu cemilan yang paling terkenal di dunia. Apakah kalian tahu bahwa pada mulanya keripik kentang Lays dijual di mobil? Hal ini diakui oleh sang pendiri, Herman W.Lay yang berkata bahwa ia pertama kali menjual Lays di mobil pada tahun 1932 setelah mengakuisisi perusahaan keripik kentang. Ia berkendara melintasi Amerika Serikat bagian selatan untuk menjual keripik kentangnya yang ia taruh dia bagasa belakang mobilnya.

Lays menghadirkan banyak varian rasa yang membuat kita jatuh hati

finroll lays2
Keripik Kentang Lays

Apakah kalian tahu bahwa Lays mempunyai kurang lebih 160 varian rasa? Lays juga merupakan cemilan pertama yang diiklankan lewat televisi pada tahun 1944. Kembali ke varian rasa, kamu harus tahu bahwa di setiap negara mempunyai varian rasanya yang berbeda. Seperti di Indonesia, kita bisa menemukan varian rasa rumput laut, keju, sapi panggang dan lain-lain. Kalau di Mesir kamu bisa menemukan varian rasa Chilli dan Lemon, wah enak sekali ya!

Rasa gurih dan renyah yang di tawarkan oleh keripik kentang Lays sangat lezat bukan? Kita juga bisa menambahkan saus keju ketika menyantap keripik kentang tersebut. Wah kita bisa jadi semakin kehilangan nih, kalau dipikir-pikir Lays sudah menemani kita selama berpuluh puluh tahun bukan?.

Kenangan Bersama Cheetos

finroll cheetos3
Cheetos

Cheetos merupakan salah satu cemilan ringan yang juga sangat disukai oleh banyak orang terutama anak kecil. Cheetos merupakan camilan yang memiliki bahan dasar jagung yang dikenal memiliki bumbu yang gurih.

Salah satu hal yang akan membuat kita rindu dengan Cheetos adalah bumbunya yang lezat. Sadarkah kamu bahwa sehabis makan Cheetos kamu akan menjilat bumbu sisa yang masih menempel di jari – jari tangan. Bumbu yang menempel pada jari tersebut memiliki nama yaitu Cheetle. Bumbu cheetle ini sudah dipatenkan oleh Cheetos sendiri.

finroll cheetos
Cheetle bumbu Cheetos

Cheetos juga bisa disantap dengan menambahkan saus keju diatasnya, rasanya sangat enak lho! Seperti Lays, tentunya Cheetos juga meinggalkan kesan yang mengesankan bagi para konsumennya bukan?

Jababeka industrial Estate

Cheetos juga menghadirkan banyak varian rasa, antaranya Cheetos Jagung Bakar, Cheetos Ayam Bakar, Cheetos NET BBQ, Cheetos Puffs BBQ Steak dan masih banyak lagi. Wah lezat sekali yaa!

Kenangan Bersama Doritos

Doritos adalah cemilan yang cukup populer di kalangan masyarakat Amerika. Kalau di sini mungkin setara dengan Taro Net atau Chiki Balls gitu kali ya? Ya semacem snack populer lokal yang sudah ada bahkan mungkin jauh sebelum kamu lahir.

finroll doritos
Doritos

Nama Doritos berasal dari Bahasa Spanyol yang menurut Frito-Lay berarti “little golden things” atau “benda-benda kecil keemasan”. Sebenarnya terjemahan tidak seperti itu sih. Nama Doritos dibuat oleh Arch West dengan menggabungkan kata dalam Bahasa Spanyol yaitu “oro” yang berarti emas dan akhiran “-ito” yang diambil dari nama perusahaan Frito-Lay. Lalu huruf ‘D’ ditambahkan dibagian depan, wah rumit juga yaa!

Awalnya Doritos dijual tanpa rasa. Baru di tahun 1967 rasa pertama diciptakan yang berasal dari bumbu taco. Rasa tersebut adalah Toasted Corn. Sekarang Doritos sudah mempunyai banyak varian rasa mulai dari klasik hingga Spicy Nacho and Cool Ranch, Late Night Cheeseburger, Jacked Ranch Dipper Hot Wings, dan Mountain Dew. Beda negara, beda varian rasa. Jadi kalau suatu saat kamu jalan-jalan ke luar negeri, coba cari varian rasa yang lain yang nggak ada di Indonesia.

Doritos pun biasanya dijadikan gurih olenh orang-orang. Apalagi kalau mulut kita lagi ngerasa pahit, setelah makan Doritos langsung enak lagi!

Wah kalau diingat ingat banyak banget ya kenangan bersama Lays, Cheetos dan Doritos, nah menurut kalian gimana nih? apakah kalian siap kehilangan mereka?



BACAAN TERKAIT